Jadi Walikota, Husain Abdullah Fokus Tumbuhkan Pengusaha Muda

MAKASSAR, LiputanLIMA.com – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Husain Abudullah akan menghadiri fit and propertest di kantor PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu (12/7/2017) hari ini.

Juru bicara Wapres RI Jusuf Kalla itu, dijadwalkan hadir sekitar pukul 13:00 Wita.

Dalam fit and proper test ini, Uceng sapaanya tidak banyak melakukan persiapan.

Selain akan menjelaskan seperti apa komitmennya terhadap PDIP, Uceng juga akan membeberkan beberapa konsep programnya jika diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri itu di Pilwalkot.

Adapun salah satu programnya , yakni memberikan pelayanan pengurusan izin usaha gratis bagi pemuda usia 21 tahun ke bawah.

“Memberikan pengurusan izin usaha gratis bagi pemuda usia 21 tahun ke bawah adalah salah satu program saya nanti. Jadi bagi mahasiswa yang baru selesai kuliah atau pemuda yang usia dibawah 21 kita rangsang untuk menjadi pengusaha,” kata Uceng sesaat sebelum mendaftar di PDIP.

Menurut Uceng program tersebut dinilai cukup efektif untuk mendorong pengusaha muda dan menciptakan lapangan kerja di Makassar.

“Supaya mahasiswa setelah selesai kuliah tidak berpikir jadi PNS lagi tapi jadi pengusaha,” bebernya.

“Orang Bugis Makassar kan dikenal dengan jiwa pegusaha, berdagang. Nah ini yang harus tetap kita jaga dan terus tumbuhkan,” harapnya.

Hadirnya Husain Abdullah dalam Fit and proper test di PDIP adalah bentuk keseriusanya bertarung pada pemilihan wali Kota Makassar yang digelar pada tahun 2018 mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.