Halal Bi Halal Datu Luwu, IYL Diwakili Istri, NH Tinggalkan Kongres Dekopin

MAKASSAR, LiputanLIMA.com – Keluarga Besar Kedatuan Luwu Lintas Generasi menggelar acara Halal bi Halal di Hotel Ibis Styles Kota Makassar, Kamis (13/7/2017) malam. Acara bertema ‘Pererat Silaturahmi, maknai Persaudaraan’, dihadiri sejumlah tokoh penting Sulawesi selatan.
Tampak hadir pada acara ini, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, Kasdam VII Hasanuddin, Pendiri PKB Andi Muawiyah Ramli, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Wawali Makassar Syamsu Rizal, dan tokoh lainnya.

Selain itu, juga hadir Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Sejumlah Anggota DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota dan beberapa tokoh dari Tana Luwu.
Sementara itu, Ichsan Yasin Limpo yang sempat memasukkan nama Datu Luwu Andi Maradang Mackulau sebagai bakal pendampingnya di Pilgub Sulsel, tampak diwakili oleh istrinya, Novita Ichsan.

Novita yang diutus khusus mewakili IYL, disambut Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka). Novita kemudian duduk di barisan paling depan bersama Aliyah Mustika Ilham. Sesekali mereka bercengkrama penuh keakraban. Begitu juga melempar senyum khas ke tamu lain yang hadir di halal bi halal tersebut.

“Bapak (IYL) masih di Jakarta, sehingga saya mewakili beliau hadir,” kata ibu empat anak ini sesaat sebelum memasuki aula kegiatan.

Selain itu, Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid yang sedang punya hajatan Kongres Dewan Koperasi Indonesia juga menyempatkan diri memenuhi undangan Datu Luwu.

“Pak Nurdin sangat menghormati undangan ini. Itulah sebabnya pak Nurdin yang sedang memimpin rapat kongres Gerakan Koperasi Nasional di hotel Clarion, meminta izin kepada peserta,” ujar Maqbul Halim juru bicara Tim NH-Aziz yang mendampingi Nurdin Halid.

Nurdin Halid tidak mengikuti acara silaturahmi yang bertema “Kedatuan Luwu Lintas Generasi” ini, sampai selesai. Pasalnya, Nurdin harus kembali ke lokasi kongres.

“Pak Nurdin memohon izin ke Opu Datu, meninggalkan acara lebih awal,” ujar Maqbul yang juga juru bicara Partai Golkar didampingi Andi Aisyah Lamboge selaku sekretaris panitia Halal bi halal Kedatuan Luwu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.