Pasca Surya Paloh Beri Kewenangan, RMS Boyong Punggawa Temui Elit DPP Nasdem

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Sehari setelah bertatap muka dengan Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka), Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) kembali menunjukkan “tajinya”. Kali ini ia menunjukkan keakraban dengan Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS).

Informasi yang dihimpun, Ichsan bertemu dengan RMS di Jakarta, Kamis (13/07/17) hari ini. Bahkan, RMS yang tak lain Bupati Sidrap mendampingi IYL menemui petinggi DPP Nasdem.

“Saya memang bersama dengan RMS temui DPP (Nasdem),” jawab IYL saat dikonfirmasi wartawan mengenai pertemuannya dengan RMS, Kamis (13/07/17) sore.

Ditanya mengenai agenda pertemuannya, Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke mantan kepala daerah yang pernah membawa Gowa meraih WTP lima kali berturut-turut, mengaku bagian dari silaturahmi dan penyamaan persepsi tentang Sulsel.

“Nanti pertemuannya akan dilanjutkan setelah 23 Juli. Intinya kita bersilaturahmi,” tambah IYL yang sejak dulu memang dikenal punya kedekatan dengan Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh.

Sekadar diketahui, hasil rapat DPP Nasdem sehari sebelumnya, memberikan kewenangan khusus kepada RMS untuk menentukan usungan di pilkada serentak di Sulsel, termasuk Pilgub 2018 mendatang.

Oleh sejumlah pengamat, kewenangan ini sekaligus membuka kans IYL mendapat rekomendasi Nasdem. Mengingat, hubungan IYL dengan RMS sulit dipisahkan. Apalagi, RMS sudah menunjukkan komitmennya untuk all out memenangkan Punggawa.

Seperti diberitakan, selain RMS, IYL juga sudah bertatap muka dengan Cakka sebelum mantan Ketua Senat Fakultas Hukum UMI itu bertolak ke Jakarta menemui DPP Nasdem.

Saat bertatap muka dengan Cakka, keduanya juga menunjukkan keakraban. Mereka seolah mempertegas bahwa siapapun nantinya yang menjadi pendamping Punggawa, baik RMS maupun Cakka tidak lagi mempermasalahkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.