Berkah ‘Ngopi Jumat’, NH Daftarkan None Cawali Makassar dari Golkar

MAKASSAR, LiputanLIMA.com
Usai Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) ngopi bareng Kepala Dinas Pendidikan Sulsel yang juga bakal calon walikota Makassar Irman Yasin Limpo alias None, menyajikan fakta politik baru. Keduanya bertemu Jumat (14/7/2017) di warkop Phoenam Makassar Jl Boulevard.
Nurdin Halid (NH) menyebutkan bahwa None, sapaan Irman, menanyakan apakah dirinya bisa juga dijaring di Partai Golkar sebagai calon walikota Makassar. “Saya bilang, alasannya sangat kuat. Dan mekanismenya ada.”kata NH yang juga ketua Dekopin.

NH menjelaskan bahwa dalam penjaringan bakal calon di partai Golkar, ada tiga kategori kandidat. Pertama adalah kader dan anggota Partai Golkar itu sendiri. Yang kedua adalah simpatisan Partai Golkar, yaitu PNS, TNI dan Polri, baik itu yang aktif maupun yang sudah pensiun namun tidak berpartai politik. Itu elemen partai Golkar sejak dari dulu sampai saat ini. Yang ketiga adalah dari kalangan eksternal partai, yaitu yang berasal dari partai lain.

“Pak Irman itu ada di kategori kedua, yaitu simpatisan partai Golkar.”kata NH.

Dalam mekanisme penjaringan partai Golkar yang sangat terbuka ini, NH menjelaskan jika seluruh struktur partai terlibat dalam penjaringan.

“Ada kandidat yang terjaring dari tingkat pimpinan desa/kelurahan dan kecamatan. Dari penjaringan di tingkatan ini, DPD kabupaten/kota partai Golkar punya hak diskresi untuk menambahkan selain dari yang terjaring dari tingkatan bawah tadi.”katanya.

Hak diskresi yang sama dapat dilakukan di DPD Golkar provinsi dengan menambahkan kandidat yang diusul dari penjaringan tingkat kabupaten/kota.

“Nah, saya selaku ketua DPD Golkar Sulsel, saya gunakan hak diskresi itu untuk menambahkan Pak Irman dalam daftar calon yang akan diusul ke DPP sebagai calon walikota Makassar.”kata Nurdin tegas.

Tak hanya itu, mantan ketua PSSI langsung memanggil tim panitia penjaringan Golkar Sulsel, yaitu ketua tim Pak Kadir Halid dan sekretarisnya Irwan Muin, untuk segera menambahkan nama None untuk dikirim ke DPP.
Diketahui, Irman Yasin Limpo alias None adalah adik kandung Ichsan Yasin Limpo. Ichsan adalah salah satu bakal cagub Sulsel yang akan menjadi penantang Nurdin Halid. Pilgub Sulsel akan dihelat tahun 2018 mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.