Hadiri Peresmian Bela Negara NasDem, SYL Diminta Surya Paloh Bawa Materi  

JAKARTA, LiputanLIMA.com– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, Ketua dan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS) dan Syaharuddin Alrif menghadiri peresmian pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem di Jakarta, Minggu (16/7/2017).
Kehadiran SYL, RMS dan SAR yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, disambut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, para mahasiswa dan kader Nasdem.

Kampus ABN Nasdem dibangun Surya Paloh sebagai tempat pembobotan bagi kader partai Nasdem. Pembangunannya pun hanya dilakukan dalam 5 bulan.
“Arsiteknya Pak Surya Paloh. Beliau itu seorang arsitek. Mungkin kantor kami paling baik,” kata IGK Manila, Gubernur ABN.

Lama pendidikan di akademi ini selama 4 bulan, diikuti oleh kader Nasdem. Semua ketua DPW se Indonesia mengirim kadernya, termasuk RMS.
“Ada 48 mata kuliah, ada dosen tetap, praktisi, akademisi, sudah lengkap. Sudah kami pilih di Yogya dan Jakarta. Materi pokok tiga, kepribadian, kebangsaan, dan kepartaian 31 persen,” jelas Manila.

Jokowi hadir langsung meresmikan ABN dan memberikan kuliah umum perdana.
Hadir juga dalam acara ini Ketua DPR Setya Novanto, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Jaksa Agung Prasetyo.
Hadir bersama RMS, SYL memuji pendirian Akademi Bela Negara Nasdem tersebut. SYL memberikan apresiasi ke partai besutan Surya Paloh itu karena menganggap hal itu sangat berguna bagi  bangsa dan negara, utamanya generasi muda NasDem ke depan.
Sulsel sendiri dapat kouta sebanyak 18 orang.
Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS) mengatakan, pihaknya mengirimkan kader terbaik untuk mengikuti Akademi Bela Negara (ABN) yang akan berlangsung selama 4 bulan.
Kegiatan ABN itu, sepenuhnya dibiayai oleh DPP Nasdem.
Yang menarik, Gubernur Sulsel, SYL diminta oleh ketua umum Surya Paloh untuk menjadi pemateri pada ABN partai NasDem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.