Syamsari Hanya Dukung IYL Jika Berpasangan RMS

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta menegaskan bahwa dirinya mendukung penuh Ketua NasDem H Rusdi Masse (RMS) menjadi calon wakil gubernur Ichsan Yasin Limpo (IYL) pada pilgub 2018 mendatang.

Penegasan ini disampaikan Syamsari Kitta, Minggu (16/7/2017) di Makassar saat dihubungi wartawan.

“Saya secara pribadi mendukung RMS sebagai calon wakilnya Ichsan. Kalau tidak ya, saya hanya mendukung Ichsan jika RMS wakilnya,” tegas Syamsari.

Sekadar mengingatkan, pernyataan Syamsari Kitta ini mencuat karena kondisi RMS yang dijadikan objek opsional atau pilihan calon wakil gubernur Sulsel pendamping IYL. Bupati Luwu Andi Mudzakkar alias Cakka menjadi pilihan lain IYL selain RMS.

IYL akan menentukan pasangan wakilnya dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, IYL menegaskan akan menentukan cawagubnya dengan berdasar pada hasil survei kuantitatif.

“Saya siap dan ikut apa yang menjadi perintah RMS. Tapi khusus untuk penentuan pasangan, saya akan mendukung Ichsan jika RMS jadi wakilnya,” tegas Syamsari.

Syamsari memang menjadi pendukung fanatik RMS karena RMS lah menjadi figur ‘penyelamat’ Syamsari untuk maju di pilkada Takalar dengan mendorong NasDem berkoalisi PKS. Setelah jadi calon bupati Takalar, RMS bersama NasDem mendukung penuh Syamsari-H Dg Se’Re. Hasilnya, pasangan ini berhasil menumbangkan incumbent Burhanuddin Baharuddin – Nasir Ibrahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.