Video NA Soroti Pembangunan Sulsel, Wagub: Smelter Bantaeng Apa Kabar ?

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang angkat bicara perihal video yang disebar oleh tim Nurdin Abdullah (NA) di media sosial facebook yang memberi kesan sejumlah pembangunan di Sulsel terbengkalai dan mandek. Diantaranya, pembangunan jalur kereta api, Stadion Barombong dan lainnya.
Agus mengaku mendapat video tersebut karena dikirimi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Agus yang terpilih dua periode menjabat wagub di Sulsel ini pun menegaskan, jika masyarakat Sulsel bisa melihat pembangunan masih terus berjalan.

“Kereta api misalnya, ini kan masih progres, dan itu  anggarannya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), bukan anggaran dari daerah. Terus jalan lingkar Maros-Camba, tahun depan sudah bisa difungsikan,” ungkap Agus, Senin (17/07/17).

Agus yang mengaku baru melihat video tersebut, juga menjelaskan kondisi Stadion Barombong, yang juga jadi sorotan pada video itu. “Stadion Barombong semua, juga masih jalan pembangunannya. Itu semua menggunakan APBD dan juga masih jalan, tidak ada yang mandek. Tidak ada yang terbengkalai,” lanjut mantan Ketua DPRD Sulsel ini.

Wagub Sulsel Agus juga menegaskan, tidak ada pembangunan di Sulsel yang terhenti, semua masih progres. “Kalau mau menyoroti sesuatu harus lihat juga apanya. Kita kan juga bisa menyoroti bagaimana pembangunan smelter di Bantaeng yang juga belum kelar.”kata mantan ketua DPRD Sulsel.

“Kalau tidak kelar begitu kan malah bisa mengecewakan investor yang sudah masuk. Bisa tanya ke mereka, bagaimana jika tidak kelar dan apa konsekuensinya. Bukan cuma itu, pelabuhan juga belum rampungkan,” tandas Agus.
Sekedar diketahui, dalam halaman facebook miliknya, Nurdin Abdullah memposting video berdurasi 25 menit dengan judul Sulawesi selatan Dihujani Janji Pembangunan.
Dapat dilihat di tautan berikut

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=437565146625608&id=419722698409853

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.