RMS Ketemu NH di Jakarta, IYL Segera Umumkan Hasil Survei Paket

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Ketua Harian DPP Partai Golkar yang juga Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, menyempatkan diri menerima kunjungan Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse. Rusdi menemui Nurdin di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (21/7/2017) malam.

Muhammad Risman Pasigai, pengurus departemen di DPP Partai Golkar yang berada di lokasi membenarkan adanya pertemuan itu.

“Betul, ada pertemuan pak Nurdin dengan Pak RMS (Rusdi Masse). Memang Pak Nurdin dan Pengurus DPP sedang berkumpul di Hotel Sultan memonitor perkembangan pembahasan RUU Pemilu di DPR,” ujar Risman yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah di DPD Golkar Sulsel.

Menurut Risman, sebenarnya Nurdin Halid tidak bisa menerima tamu hari itu karena mantan ketua Umum PSSI ini tidak boleh lengah sedikit pun memantau sidang paripurna pengesahan UU Pemilu di Senayan.
Petinggi DPP Golkar dan DPD Golkar Sulsel yang juga tampak di hotel Sultan antara lain Sekjen Idrus Marham, Pengurus DPP Hakim Kamaruddin, Anggota Fraksi Golkar DPR RI Eka Sastra, Ketua Korbid Kepartaian Golkar Sulsel Arfandy Idris, dan Anggota DPRD Sulsel Yagkin Padjalangi.

Beberapa spekulasi muncul menyusul pertemuan tersebut. Bupati Sidrap ini ditengarai melobi Nurdin Halid agar istrinya, Hj Fatmawati dapat dicalonkan oleh Partai Golkar pada Pilkada Sidrap 2018 mendatang.

Untuk diketahui, Partai berlambang beringin ini akan mengusung pasangan yang berkomitmen memenangkan pilkada, mendukung penuh pasangan NH-Aziz di Pilgub Sulsel, serta memenangkan Partai Golkar di pileg 2019 mendatang.

 


Sementara itu, survei kuantitatif dan kualitatif untuk mengukur bakal calon wakil gubernur pendamping Ichsan Yasin Limpo (IYL), dikabarkan sudah rampung, pekan ini.

Informasi yang dihimpun, hasil survei yang dijalankan dua lembaga survei nasional, rekomendasinya akan disampaikan ke IYL, untuk selanjutnya dibahas bersama secara musyawarah sebelum memutuskan apakah pendamping IYL, Andi Mudzakkar (Cakka) atau Rusdi Masse (RMS).

Seperti kesepakatan awal, hasil survei ini juga melibatkan lima figur untuk bermusyawarah. Diantaranya, Mathius Salempang, Andi Maradang Mackulau (Datu Luwu), Andi Mudzakkar (Cakka), serta Rusdi Masse (RMS).

Juru Bicara IYL, Risky Vatmala Passalo, saat dikonfirmasi, tidak menampik jika hasil survei dan FGD sudah rampung. Meski demikian, ia memilih tidak menyebut hasilnya, dengan alasan akan dibahas bersama terlebih dahulu.

“Kalau hasilnya saya kurang tahu, karena itu akan didiskusikan terlebih dahulu dengan melibatkan sejumlah tokoh,” kata Key, sapaan akrab Risky Vatmala Passalo, Sabtu (23/07/17).

Lalu siapa menguat mendampingi IYL? Lagi-lagi, Key belum berani memastikan. Alasannya, masih sementara dibahas. “Intinya dalam waktu dekat, hasil survei dan kesepakatan sejumlah tokoh itu akan disampaikan,” tandas Key.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.