Demi Kepentingan Nasional, RMS Tak Masalah Penentuan Cagub Nasdem Diambil DPP  

JAKARTA, LiputanLIMA.com- Ketua DPW Partai NasDem Rusdi Masse, ikut hadir saat kewenangan nya untuk menetapkan calon gubernur di sulsel dikembalikan ke DPP Partai NasDem. Hadir dalam pembahasan yang berlangsung santai tersebut, diikuti oleh tim 7 DPP Partai NasDem.

Rapat ini berlangsung Sabtu 22 Juli 2017. Meskipun berlangsung hingga larut malam, namun pembahasan Pilkada di sejumlah daerah termasuk Sulsel berlangsung santai. RMS juga terlihat rileks dan santai saat pembahasan mengenai Pilgub Sulsel.

Sebelumnya DPP Nasdem memberikan kewenangan penuh kepada RMS untuk menetapkan cagub Sulsel. Ini merupakan satu satunya kewenangan penuh terhadap DPW NasDem, meskipun RMS terbilang baru setahun bergabung dengan partai besutan Surya Paloh, bos Metro TV itu.

Namun rapat yang berlangsung Sabtu malam kemarin, kewenangan absolut RMS yang menentukan Cagub Sulsel, kembali ke DPP NasDem.

Di beberapa kesempatan RMS memang hadir dan bertemu dengan sejumlah bakal calon gubernur Sulawesi Selatan. Termasuk sehari sebelum kewenangannya kembali ke DPP, RMS menemui bakal calon Gubernur Sulsel dari Partai Golkar, Nurdin Halid. Jauh hari sebelumnya, RMS juga menghadiri deklarasi Rumah Kita oleh bakal calon gubernur Ichwan Yassin Limpo. Selain itu, RMS juga pernah bertemu dengan Wagub Agus Arifin Nu’mang. Namun disela sela pertemuan tersebut, RMS tak pernah menyatakan dukungan NasDem kepada para bakal calon gubernur itu.

“Untuk Pilgub bukan saya yang menentukan” ujar RMS usai pertemuan dengan DPP NasDem, Sabtu (22/7/2017).

RMS pun santai saja saat kewenangan kembali ke DPP, sebab ia yakin, ini demi pertimbangan arah kebijakan Partai NasDem untuk jangka panjang dan untuk kepentingan nasional.

Sebab menurutnya, Pilgub dan cagub Nasdem di Sulsel adalah kepentingan nasional. Hingga saat ini, RMS masih berada di Jakarta dan informasinya, Minggu malam ini RMS dan DPP NasDem kembali akan membahas calon gubernur usungan Partai NasDem di Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.