Jika Terpilih Walikota Parepare, Berikut Rencana YL

Yaser Latif (pegang mikrofon) ketika memaparkan visi misi di DPW PAN Sulsel, Senin (24/7/2017).

MAKASSAR, LiputanLIMA.com – Bakal Calon Walikota Parepare Yasser Latief (YL) mengikuti pemaparan visi misi didua partai, yakni PAN dan PBB di Makassar, Senin (24/7/2017). Yasser menyampaikan visi Parepare sebagai kota yang maju, religius dan ekologis.

Dalam paparannya, Ketua BPH Umpar itu menguraikan misinya meningkatkan kualitas pendidikan, caranya dengan mendoring pendidikan karakter berbasis nilai-nilai religius. Peningkatan kualitas dan layanan kesehatan, dan peningkatan kesejahteraan dan kepuasan masyarakat dengan terbukanya lapangan kerja.

Lebih teknis, pria berlatar developer itu ingin ada pembagian anggaran sebesar Rp2 miliar per kelurahan. “Sharing anggaran tersebut untuk memastikan meratanya pembangunan antar wilayah. Khususnya daerah bawah dan atas, dari pesisir hingga perbukitan,” jelas YL.

Selain itu, Ketua Ikatan Saudagar Muslim bercita-cita menciptakan seribu pengusaha baru. Hal itu dicapai dengan menggalakkan pelatihan, pendampingan, dan pemberian modal usaha. “Angka pengangguran dan masalah lapangan kerja dengan sendirinya terkoreksi,” urainya.

Terakhir, terkait visi kota ekologis, YL ingin menerapkan pendekatan pembangunan kota yang menyeimbangkan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan. Kota ekologis menurutnya memperhatikan masa depan dengan perencanaan yang berkelanjutan.

“Parepare kita siapkan menjadi kota yang lebih hijau dan ramah lingkungan, warganya partisipatif, dan usaha rumahan serta komunitas kreatif dibina dengan maksimal,” pungkasnya.

Penjelasan YL mendapat apresiasi dari kedua partai tersebut. Sejauh ini, YL telah melalui penjaringan dalam tahap pemaparan visi-misi disejumlah partai di Makassar. Selain di PAN dan PBB, YL juga telah melewati proses serupa di PKB. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.