IAS Deklarator Nasdem, RMS-Aliyah Bisa Terwujud

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Dinamisasi politik jelang pilgub Sulsel 2018 terus menggeliat, yang menjadi sosok sentral isu sekarang ini adalah Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS). Betapa tidak, RMS yang juga Bupati Sidrap dua periode ini tidak berhasil menjadi pendamping Balon Cagub Ichsan YL dan DPP NasDem serta kader NasDem di Sulsel menginginkan RMS maju sebagai cagub Sulsel.

Kondisi ini membuat konstalasi politik di Sulsel terus mengalami perubahan. Partai besutan Surya Paloh ini terus berupaya agar RMS bias terjun langsung dalam pilgub sebagai kontestan. Tak mengherankan jika pengamat politik pemerintahan Dr Arief Wicaksono mengatakan bahwa dengan dinamisnya politik NasDem berjuang keras akan mendorong kadernya dalam pilgub.

Dari sekian banyak opsi yang ada, kemungkinan besar bisa terjadi adalah NasDem dan Demokrat akan menjalin komunikasi untuk mendorong Rusdi Masse-Aliyah Mustika. Diketahui Aliyah adalah kader Demokrfat Sulsel yang juga legislator DPR RI di Fraksi Demokrat. Satu lagi, Aliyah adalah istri Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) periode 2004-2014.

“Kenapa saya bilang ini lebih masuk akal karena ada latar belakang histori atau sejarah antara NasDem dengan Ilham Arief Sirajuddin. IAS adalah deklarator Nasdem saat masih ormas, jadi kemungkinan memang dapat terwujud pasangan RMS dan Aliyah Mustika Ilham,” ujar Arief Wicaksono, Rabu (26/72017).

Apalagi, lanjut Arief Wicaksono, NasDem dan Demokrat jika menyatu bisa mengusung satu paket kandidat. Karena Demokrat ada 11 kursi dan Nasdem (7). Artinya, jika berkoalisi akan menjadi 18 kursi.

“Jadi saya katakan disini bahwa politik sekarang masih sangat cair. Dan kemungkinan antara RMS dan Aliyah Mustika itu bias saja terjadi,” katanya.

Sekadar diketahui, restu dari Ilham Arief Sirajuddin kepada Sang Isteri Aliyah Mustika sudah ada. Hanya saja, Aliyah mengatakan, IAS hanya menginginkan jika Aliyah 02 alias Cawagub, bukan Cagub. “itu pesan beliau (IAS) saya hanya direkomendasikan sebagai cawagub,” begitu kata Aliyah saat dalam sambutannya di acara halal bihalal Demokrat Sulsel di Hotel Four Point Makassar belum lama ini.
Aliyah menambahkan, IAS Bersama dirinya membangun jaringan yang sudah lama sejak 10 tahun ini. “ Jaringan ini tidak diragukan lagi militansinya,” ucap Anggota DPR RI Fraksi Demokrat tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.