Program Sejuta Punggawa, Aplikasi yang Menyajikan Berbagai Manfaat

MAKASSAR, LiputanLIMA.com – Sudah download Program Sejuta Punggawa (PSP) di ponsel berbasis android anda? PSP ini selain diperuntukkan sebagai aplikasi pembelajaran untuk anak didik juga bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu rumah tangga atau siapa saja yang doyan memasak.

Aplikasi PSP sendiri memang memiliki berbagai fungsi. Selain menyajikan metode pembelajaran khusus untuk anak didik mulai dari tingkatan sekolah dasar, pertama, menengah hingga perguruan tinggi, aplikasi ini cocok untuk ibu-ibu, dengan adanya ribuan resep makanan di dalamnya.

Mulai dari resep kuliner tradisional hingga resep masakan-masakan international. Selain resep makanan juga ada resep-resep membuat jus-jus.

Wakil Ketua PSP, Ian Latanro, menuturkan, aplikasi ini pada dasarnya memang untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat Sulsel. “Pak Ichsan Yasin Limpo sebagai pelopor pendidikan gratis berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat,” katanya, Kamis (27/7/2018).

Selain bisa difungsikan, kata Ian, oleh anak usia didik, aplikasi ini juga bisa difungsikan oleh ibu-ibu. “Jika dalam satu rumah hanya punya satu android, semua tetap bisa merasakan manfaatnya dengan adanya berbagai fitur yang ada dalam aplikasi,” terangnya.

Tim Trainer PSP, Medy Juanda, menambahkan, meskipun aplikasi PSP ini baru akan di launching Sabtu (29/7/2017) mendatang, namun dari tim kerja PSP sudah siap melayani masyarakat yang ingin menanyakan lebih lengkap terkait PSP ini. “Memang program ini baru akan launching 29 Juli mendatang, tapi kami dari tim trainer selalu stand by di Rumah Kita untuk melayani masyarakat jika ada yang menanyakan soal program ini atau terkendala dalam aktifasi aplikasi,” ungkapnya.

Guna mendapatkan aplikasi ini, kata Medy, cukup dengan mendownload di Play Store. “Aplikasi PSP ini bisa didownload secara gratis di Play Store. Bagi yang ingin mendownload aplikasi ini sisa mencari di play store. Kata kuncinya itu Ichsan Yasin Limpo,” ungkapnya.

Sampai Kamis (27/7/2017) malam, aplikasi PSP ini telah diunduh sebanyak seribu kali.(*)

One Comment

SYAHRUN

ASS. WR. WB. Salam punggawa selalu mengiringi kebersamaan dalam membangun sulawesi selatan kedepannya, dan mampu meningkatkan tarap penghidupan masyarakat menengah kebawah. selain itu juga adalah merupakan simbolisasi ke agungan bagi rakya makassar gowa dan sekitarnya, selain itu juga sang pendamping punggawa insya allah adalah putra terbaik luwu yg merupakan sejarah baru di luwu yg menjadi BUPATI LUWU selama 2 periode. dan insya beliau merupakan sosok pemimpin yg solid terhadap masyarakatnya, komitmen dan konsisten untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan mendatang.

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.