Tinggalkan Gerindra, Apiaty Amin Syam Perkuat Nurdin Halid di Golkar Sulsel

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Mantan Ketua PKK Sulsel, Hj Apiaty Amin Syam, terlihat ikut rapat pleno DPD Golkar Sulsel yang dipimpin Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid hari ini, 27/7, di Hotel Clarion, Makassar.

Istri mantan gubernur Sulsel Amin Syam ini duduk di jabatan Ketua Kordinator Bidang (Korbid) Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Rusdin Abdullah yang sekarang menjadi bendahara DPD Golkar Sulsel.

Beberapa hari sebelumnya, Apiaty masih pengurus DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan. Apiaty juga pernah menjadi calon Walikota Makassar dari jalur perseorangan berpasangan Zulkifly Gani Otto, pada Pilkada Makassar 2013.

Saat bulan puasa tahun 2017 ini, Apiaty tampil dalam acara silaturahmi buka puasa Komunitas H52, sayap pemenangan Ichsan YL yang dipimpin Andi Darussalam Tabusalla.

Juru Bicara DPD Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai mengatakan bahwa kehadiran Apiaty di Golkar Sulael menunjukkan bahwa kepemimpinan Nurdin Halid adalah magnet yang sangat nyata di Golkar Sulsel.

“Ibu Apiaty datang dari Gerindra. Ada juga ibu Andi Barlianti Hasan dan Syahrir Cakkari dari Partai Demokrat dan mulai hari resmi pengurus DPD Golkar Sulsel. Semua karena kepemimpinan Pak Nurdin Halid,” tukas Risman di tengah arena rapat pleno.

Menurutnya ketua bidang Organisasi dan Daerah Gokar Sulsel ini, Apiaty pernah menorehkan banyak prestasi saat masih memimpin PKK Sulsel, di mana kala itu Gubernur Sulsel dijabat suaminya, Amin Syam.

“Karena itu, kami sangat senang dan mengapresiasi kehadiran Bu Apiaty sebagai salah satu tokoh perempuan di Golkar Sulsel ini,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.