Cakka Kerahkan Massa Untuk IYL, RMS Unjuk Kekuatan Sendiri di Wajo

MAKASSAR, LiputanLIMA.com–  Bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) diagendakan akan menggelar Launching Program Sejuta Punggawa (PSP) yang dirangkaikan pengumuman pasangan Ichsan Yasin Limpo, Sabtu (29/07/17) besok.

Informasi yang dihimpun, ribuan pendukung Cakka, khususnya dari Luwu Raya, sebagian sudah bertolak ke Makassar sejak pagi tadi hingga besok. Mereka menggunakan kendaraan pribadi, dan bus carteran.

Loyalis Cakka, Taslim Samad mengatakan, ada ribuan pendukung Cakka siap menghadiri pengumuman pasangan dan launching PSP yang digelar di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

“Sebenarnya itu adalah inisiatif para relawan dan simpatisan sendiri. Sekarang kan belum terbentuk tim,” kata Taslim melalui rilisnya, Jumat (28/07/17).

Sekadar diketahui, jelang pengumuman pasangan, nama Cakka disebut-sebut bakal diperkenalkan sebagai pasangan Ichsan Yasin Limpo setelah diputuskan 23 Juli 2017 di Makassar.

Kendati menguat mendampingi IYL, namun Cakka memilih tidak sesumbar, dengan alasan tetap menunggu pengumuman resminya besok di launching PSP.

“Kita tunggu saja pengumumannya besok. Saya siap terima,” kata Cakka saat berbincang santai dengan warga di Belopa.

Lantas, bagaimana dengan Rusdi Masse yang juga pernah disebut menguat mendampingi IYL ?. Bupati Sidrap dua periode tersebut diagendakan mengukuhkan Wakil Bupati Wajo Andi Syahrir Kube Dauda sebagai Ketua DPD NasDem Wajo, Sabtu (29/7/2017), bertepatan acara IYL.

Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) akan mengukuhkan langsung Andi Syahrir di Lapangan Merdeka Jl Masjid Raya Sengkang, Kabupaten Wajo.

“Tanggal 29 Juli 2017, Sejumlah pengurus dan simpatisan NasDem Sulsel akan bergerak menuju Kabupaten Wajo untuk menyaksikan pelantikan Ketua NasDem Wajo,” ungkap Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Bidang Media dan Komunikasi Muhammad Rajab, Jumat (28/7/2017) di Makassar.

Sekadar diketahui, RMS akan menuju Wajo bersama rombongan DPW NasDem Sulsel pagi (29/7/2017). Acara pelantikan NasDem Wajo akan dilaksanakan pada pukul 15.00 Wita.

RMS yang juga Bupati Sidrap dua periode ini bersama rombongan akan dijamu oleh Bupati Wajo Burhanuddin Unru di rumah jabatan Bupati Wajo.

Selain pelantikan pengurus DPD Wajo dan DPRT NasDem se Kecamatan Wajo dan tingkat kelurahan, NasDem juga akan melantik Garnita Wajo.

Informasi yang dihimpun, ribuan massa simpatisan NasDem akan hadir di Lapangan Merdeka Sengkang untuk menyaksikan pelantikan dan orasi Rusdi Masse usai pelantikan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.