Kunjungi Gowa, Nurdin Halid Ziarahi Makam Arung Palakka

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Calon Gubernur Sulsel dari Partai Golkar, Nurdin Halid (NH), mengajak keluarga dan kerabatnya berziarah ke makam legenda pejuang dan Raja Bone, Arung Palakka di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Jumat (25/8/2017).

Ziarah tersebut merupakan kebiasaan keluarga NH untuk menghormati para leluhur. Di makam tersebut, NH bersama keluarga dan kerabat mendoakan sang raja Bugis bergelar La Tenri Tatta Arung Palakka Petta Malampe’e Gemme’na Matinroe Ri Bontoala.

NH didampingi adiknya Andi Nursyam Halid, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Sulsel Risman Pasigai, dan sejumlah kolega.

“Arung Palakka ini dikenal simbol perjuangan Bugis dan sebagai pejuang yang gigih berani dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Bone kala itu. Namun, dalam perjalanan kehidupannya, Arung Palakka ini juga dikenal rendah hati, sehingga keteladanannya patut dicontoh,” kata Risman Pasigai yang juga Juru Bicara Gerakan NH17.

Menurut Risman, bukan kali ini NH berkunjung ke makam pendahulu. Beberapa makam pejuang yang selama ini dikenal berjasa dalam kemerdekaan RI juga dikunjunginya di beberapa lokasi, dan masih akan berlanjut ke depan, demi menghormati perjuangan mereka.

Bukan hanya itu. Kata Risman, NH yang berpasangan dengan AZI Qahhar Mudzakkar ini juga telah bersilaturahmi dengan beberapa legenda hidup pejuang kemerdekaan, seperti Mayjen (Purn) Andi Sose, dan Mayjen (Purn) Bachtiar.

“Karakter pejuang perlu diteladani. Karena mereka kita bisa seperti ini. Dan jarang sekali orang maupun tokoh di Sulsel ini yang mau berpikiran seperti Pak NH. Beliau ini sangat menghargai siapa saja yang telah berjasa pada negeri ini. Ini bukan karena momen politik tapi memang sudah menjadi kebiasaan Pak NH dari dulu,” jelas Risman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.