Mayat Digotong Pakai Sarung, NasDem Sumbang Mobil Jenazah untuk Masyarakat Kajang

Muh Thamrin, Anggota DPRD Bulukumba dari Partai Nasdem

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sulawesi Selatan akan menyerahkan kendaraan ambulance untuk masyarakat Kajang, Bulukumba. Kendaraan tersebut akan diserahkan oleh pengurus DPW Nasdem pekan depan.

Pemberian kendaraan ambulance ini sekaitan dengan kejadian memilukan menimpa Mappi (51) di kelurahan Laikang, kecamatan Kajang, kabupaten Bulukumba. Mappi yang meninggal di Puskesmas Kassi, Kajang, Kamis (24/8/2017) terpaksa ditandu memakai sehelai sarung ke rumah duka yang berjarak tujuh kilometer, akibat tidak ada mobil jenazah.

M Thamrin, anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi NasDem mengungkapkan, partainya akan segera menyumbang ambulance di kecamatan Kajang. “Atas instruksi Pak Ketua RMS, Insya Allah paling lambat Senin depan kendaraan ambulance tersebut akan tiba di kecamatan Kajang,”ungkap Thamrin.

Kendaraan tersebut menurut Thamrin, akan digunakan oleh masyarakat Kajang dan sekitarnya jika sewaktu waktu terdapat masyarakat yang membutuhkannya. “Kendaraan ini gratis dan standby selama 24 jam.”tegas Thamrin.

Ia mengatakan, partainya sangat prihatin atas kejadian dimana ada warga yang kesulitan mendapatkan kendaraan ambulance apalagi pada saat warga tersebut meninggal dunia. Nasdem menurutnya merasa terpanggil atas peristiwa kemanusiaan ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.