Tahapan Pelantikan SK-HD Mulai Diproses

TAKALAR, LiputanLIMA.com- Setelah beberapa tahapan Pilkada dan Pasca Pilkada Takalar selesai dihelat, maka tersisa tahapan akahir, yakni pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih, Syamsari Kitta-Ahmad Se’re alias Haji De’de (SK-HD).
Sebagai tindak lanjut, Pemkab Takalar melalui bagian pemerintahan telah mulai melakukan proses. Kabag Pemerintahan Pemkab Takalar, Andi Herni AH menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima surat dari DPRD Takalar.

“Alhamdulillah, surat dari DPRD Takalar tentang usulan pengesahan Bupati/Wabup terpilih diproses di DPRD hari ini,”kata Andi Herni, Selasa (19/9/2017) di Gedung DPRD Takalar.

Selanjutnya, Herni menjelaskan surat dari DPRD akan dibawa ke Gubernur Sulsel. “Sesuai mekanisme, DPRD Takalar bersurat ke Gubernur dan selanjutnya diteruskan ke Mendagri. Disanalah terbit SK pengesahan dan pengangkatan,”katanya.

Lantas, kapan pelantikan Bupati/Wabup terpilih usungan PKS dan Nasdem tersebut?. Mantan camat Sanrobone menjelaskan sesuai hasil konsultasi di kemendagri, bahwa untuk pelantikan Bupati Takalar tetap mengacu pada Akhir Masa Jabatan (AMJ). “Petunjuk Kemendagri, pelantikan digelar dengan tetap mengacu Akhir Masa Jabatan Bupati periode sekarang,”tandasnya.
Untuk diketahui, Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin akan mengakhiri masa jabatannya pada 21 Desember 2017.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.