Survei Poltracking: NH-Azis Ungguli IYL-Cakka

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Lembaga Survei Poltracking Indonesia yang berbasis di Jakarta, melansir hasil temuan survei mereka di Pilgub Sulsel di Hotel Ibis Makassar, Minggu (24/9/2017).
Survei yang dilakukan pada 10 – 17 Agustus bulan lalu menggambarkan trend elektabilitas calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018.

Dari rilis survei trend elektabilitas poltracking simulasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, pasangan Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar mencapai 19.79 persen. Pasangan usungan Golkar, Nasdem dan PPP hanya terpaut lebih 2% dengan rival terberatnya, pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar dengan raihan 17.39 persen. Sementara pasangan Nurdin Abdullah – Tanribali Lamo mencapai 16.37 persen  dan pasangan Agus – Aliyah memperoleh 8.95 persen.

Dari elektabilitas individu, Ichsan menang tipis 18.80% dari Nurdin Halid 18.46%. Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah 15.47 persen dan Agus Arifin Nu’mang 8.31 persen.

Lantas bagaimana jika pertarungan head to head terjadi antara NH-Azis dan IYL-Cakka ?. Temuan survei Poltracking menempatkan NH – Aziz memperoleh 26.43 % mengalahkan IYL – Cakka memperoleh 23.79 persen.

Senior Manager Riset Poltracking, Arya Budi bahwa survei yang dilakukan lembaganya menggunakan stratified multistage random sampling dengan menggunakan 800 responden di seluruh desa di Sulsel. Margin Error survei ini kurang lebih 3,5 persen dengan tingkat 95 persen.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.