Puluhan Guru SD Sidrap Dibekali Bahan Pendidikan Karakter Bangsa

SIDRAP, LiputanLIMA.com- Sebanyak 30 Guru Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Sidrap dibekali nilai nilai budaya sebagai bahan pendidikan karakter bangsa pada guru-guru sekolah dasar di Kabupaten Sidrap yang dilaksanakan di Baruga SKPD, Kabupaten Sidrap, Rabu (27/9/2017)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap. Hadir sebagai pemateri dari Tim LP2M Unhas, Prof.Dr.H.Mahmud Tang beserta tim dosen unhas.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Nurkanaah kegiatan yang lakukan ini untuk memperkuat kerakter-karakter budaya nene mallo di sekolah Dasar.

“Kemudian kami melibatkan LP2M Unhas ini karena Pemerintah Kabupaten Sidrap sudah menandatangi MoU kepada LP2M untuk senantiasa bekerjasam di semua sisi,” ujar Nurkanaah.

“Seperti yang kita lakukan saat ini, kita bekali Guru SD dengan nilai-nilai Budaya untuk di terapkan di Sekolah SD.”

Dengan adanya kegiatan penyerapan nilai-nilai budaya ini siswa SD dapat menyerap nilai-nilai budaya, karakter nene Mallomo dengan melibatkan 30 guru SD jadi peserta.

“Kedepan kita akan terus bekerjasama dengan LP2M untuk membuat satu kegiatan yang dapat mengembangkan pendidikan yang ada di Kabupaten Sidrap,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.