Dapat Amunisi Baru, PKPI Susul PPP-Nasdem Usung NH-Azis

JAKARTA, LiputanLIMA.com- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) memutuskan berkoalisi dengan Partai Golkar untuk mengusung pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Cagub-cawagub Sulsel), Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

PKPI menyatakan sikap mengikuti jejak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Nasional Demokrat (NasDem) yang lebih awal bergabung dengan Golkar.

Bukti dukungan PKPI ditandai dengan diterbitkannya rekomendasi NH-Aziz oleh Dewan Pimpinan Nasional(DPN) PKPI di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Surat keputusan dukungan NH-Aziz dari PKPI tersebut bernomor 141/DPN PKP IND/IX/2017 yang ditandatangani Ketua Umum DPN PKPI Prof Dr AM Hendropriyono dan Sekretaris Jenderal Dr Imam Anshori Saleh. Rekomendasi tersebut tertanggal 25 September 2017.

Bergabungnya PKPI menambah barisan pemenangan NH-Aziz pada Pilgub 2018 mendatang. Partai ini juga segera membangun tim pemenangan hingga ke tingkat kelurahan.

Juru Bicara NH-Aziz, Risman Pasigai, yang dihubungi terkait rekomendasi ini mengaku sangat mengapresiasi, karena PKPI menyatakan sikap berdasarkan kondisi ril yang ada.

“Semua partai politik mau menang dalam Pilgub 2018 ini. Dan PKPI tentu memiliki pertimbangan bahwa NH-Aziz punya peluang lebih besar untuk menang sehingga langsung memberikan dukungan,” katanya.

Menurutnya, salah satu dasar pertimbangan PKPI adalah survei dan baru saja Poltracking menyatakan bahwa NH-Aziz memiliki elektabilitas tertinggi dari kandidat lain. Serta Tawaran Program Membangun Kampung yang mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari kalangan masyarakat Sulsel, selamat Bergabung Sahabatku PKPI Sulsel. Samasamaki,” tegas Risman Pasigai .(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.