Sudirman Sulaiman Dinilai Angkat 8% Nilai Elektabilitas NA

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Penerimaan masyarakat terhadap Andi Sudirman Sulaiman dinilai menunjukkan hasil yang menggembirakan untuk mendampingi calon Gubernur Prof HM Nurdin Abdullah.

Baru sebulan resmi berpaket dengan Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah, Andi Sudirman Sulaiman mampu mengangkat hasil survei pasangan Pak Prof Andalan sebesar lebih dari delapan persen.

Untuk diketahui, Paket Prof Nurdin AbdullahAndi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan)  dimulai awal September tahun ini.
Juru bicara NA, Bunyamin Arsyad menjelaskan bahwa pihaknya baru saja menerima hasil survei yang dilakukan Saiful Mudjani. Survei tersebut dilansir di Jakarta awal pekan ini. Bunyamin menerangkan bahwa elektabilitas paket Prof HM Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menjadi 24.0 persen.
Adapun survei Saiful Mujani dilakukan pada September akhir untuk melihat peluang paket Prof Andalan.

“Sebagai pembanding, hasil survei Poltracking yang dilansir di Makassar awal September lalu, Prof Nurdin Abdullah yang berpasangan dengan Mayjen Purn TNI Tanri Bali Lamo hanya memiliki elektabilitas 16.39 persen. Itu artinya naik lebih dari delapan persen.”kata Bunyamin, Selasa (31/10/2017).

Om Ben, sapaan Bunyamin menambahkan bahwa hasil survei yang dilansir Saiful Mujani ini menunjukkan bahwa paket Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman mendapat respon positif dari masyarakat pemilih.
“Artinya, respon masyarakat terhadap paket ini sangat positif,”pungkasnya.

Dalam potongan gambar hasil survei yang tersebar di beberapa aplikasi media sosial, tergambar jika IYL-Cakka memimpin dalam simulasi empat pasangan.
Adapun perolehannya adalah IYL-Cakka 26,5%, NA-ASS 24%, NH-Azis 21% dan Agus-Aliyah 12%.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.