Empat Hari, Nurdin Halid akan Garap Lima Kabupaten

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), semakin intensif melakukan sosialisasi ke sejumlah daerah. Pekan ini, Ketua Harian DPP Golkar itu diagendakan melakukan safari politik ke lima kabupaten rentang empat hari, mulai Rabu-Minggu, 1-4 November.

Selain memenuhi undangan masyarakat, Ketua Umum Dekopin ini juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan beragam programnya.

Kunjungan NH pekan ini fokus menggarap wilayah selatan Sulsel. Dimulai dari Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai. Pada akhir safari politiknya, NH juga dijadwalkan menyambangi kampung halamannya, Bone. Beragam kegiatan sudah terjadwal dalam kunjungan NH ke lima kabupaten tersebut.

Safari politik NH ke wilayah selatan Sulsel sendiri terbilang penting. Musababnya, peta politik di daerah-daerah tersebut sangat dinamis. Daerah selatan di Sulsel kerap diklaim sejumlah calon gubernur lain sebagai basis pemenangan. Kendati demikian, NH yang didukung infrastruktur politik pun terbilang sangat kuat.

Seperti halnya safari politik terdahulu, kunjungan NH ke lima kabupaten kebanyakan diisi pertemuan sejumlah tokoh masyarakat. NH menemui tokoh masyarakat untuk menyerap aspirasi sekaligus memperkenalkan beragam program pro-rakyat yang digagasnya.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir, mengungkapkan sosialisasi untuk pemenangan NH-Aziz pada Pilgub Sulsel 2018 memang semakin massif dilakukan.

Baca Juga: Legislator Nasdem Se-Sulsel Kompak Salam NH-Azis

Tidak hanya oleh NH-Aziz, tapi juga oleh mesin pemenangan yang terdiri dari parpol pengusung dan kelompok relawan yang tersebar di seluruh daerah di Sulsel.

“Kami terus melakukan sosialisasi baik itu dilakukan langsung NH-Aziz maupun diwakili pihak parpol pengusung maupun relawan. Tiap minggu, setidaknya sosialisasi dilakukan di puluhan titik dan selalu mendapatkan respons positif. Ya itu berkat program-program NH-Aziz yang memang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Abdillah, Rabu (01/11/2017).

Mesin pemenangan NH-Aziz sendiri diperkuat oleh Golkar, NasDem, PKPI dan PPP kubu Djan Faridz. Puluhan kelompok relawan sudah terbentuk. Abdillah menyebut tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan parpol pengusung NH-Aziz mengingat komunikasi politik masih terus berlangsung, meski pihaknya tidak dalam posisi mengejar rekomendasi lagi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.