‘Runner Up’ di Pilkada Bulukumba, Haji Askar Total di NH-Aziz

BULUKUMBA, LiputanLIMA.com- Tokoh masyarakat Bulukumba, H. Askar HL menyatakan siap total memenangkan pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada pilgub mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung mantan calon Bupati Bulukumba ini saat NH menghadiri takziah ayahanda H. Askar HL, pukul 22.00 wita, Rabu (1/11/2017).

“Pak NH itu siri’ saya di Bulukumba. Jadi, saya akan dukung secara maksimal supaya NH-Aziz nanti menang,” tuturnya.

Askar juga menuturkan, dirinya telah lama memiliki ikatan batin dengan sosok NH. Hubungan erat keakaraban telah dijalin keluarga Askar dengan NH sebagai penggerak ekonomi kerakyatan.

“Orang tua saya petani cengkeh, bersahabat baik dengan NH sebagai orang koperasi. Sudah lama sekali kita kenal dekat dengan beliau,” tuturnya.

Sewaktu menjabat sebagai Ketua Puskud Hasanuddin, NH mengeluarkan kebijakan agar pro petani cengkeh. Saat itu, produksi cengkeh di Sulsel mengalami over capacity. Namun, ia merumuskan tata niaga cengkeh agar harga cengkeh bisa kembali stabil.

Suasana hangat pun terlihat saat NH berbaur dengan kerabat Askar HL dan tamu takziah tadi malam. Sejumlah undangan larut dalam keakraban sambil berfoto bersama dengan salam khas NH-Aziz, salam Sulsel Baru, salam perjuangan melawan ketimpangan pembangunan di desa dan kota.
Untuk diketahuu, Haji Askar merupakan mantan kandidat Bupati Bulukumba berpasangan dengan Haji Nawawi. Paket yang populer dengan jargon Andalanta memperoleh 55.235 suara sah pada pemungutan suara 9 Desember 2015 lalu.

Jumlah tersebut kalah 5.282 suara dari pasangan Andi Sukri-Tomy Satria yang mendulang 60.517 suara.
(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.