Usung Prof Andalan, PSI Titip Sulapa’ Eppa’

JAKARTA, LiputanLIMA.com- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan dukungan kepada Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah untuk Pilgub Sulawesi Selatan 2018.

Masuknya PSI menambah partai pengusung pasangan bakal Cagub-Cawagub Sulsel 2018 Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman. Paket Prof Andalan ini telah mendapat rekomendasi dari PDIP, Gerindra, PKS dan PAN.

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan Nurdin Abdullah sebagai sosok sukses membangun daerahnya di Bantaeng oleh karena itu mempunyai kapasitas sebagai gubernur.

“Nurdin Abdullah orangnya cerdas, jujur, berani, serta konsisten. Itu empat kriteria yang kami lihat tercermin dalam diri  Nurdin Abdullah. Ini sejalan dengan misi perjuangan PSI untuk melawan korupsi dan intoleransi di Indonesia,” tutur Grace di Kantor PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

Menurut Grace, PSI sudah mengenal Nurdin Abdullah sejak tiga tahun lalu. Menurutnya, prestasi Nurdin Abdullah di Bantaeng memantapkan partainya mendukung Bupati Bantaeng tersebut maju dalam Pilgub 2018.

“Kami memang partai baru, kami tidak punya banyak kekuatan finansial. Namun kami punya anak muda dengan segudang energi, kreativitas, dan modal solidaritas untuk mendukung Nurdin Abdullah,” ucap Grace.

PSI memberikan gambar Sulapa Eppa’e sebagai simbol dukungan kepada Nurdin Abdullah. Sulapa Eppa’e merupakan simbol pemaknaan tertinggi terhadap bagaimana kekuasaan dijalankan. Dalam konteks kebudayaan di tanah Makasar yang diwakili oleh etnis Bugis, Makasar, Toraja dan Mandar, pemegang SulapaEppa’e merupakan orang yang dianggap layak menjadi pemimpin masyarakat terutama di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sulsel M Fadli Noor mengatakan dukungan kepada Nurdin Abdullah diberikan atas aspirasi kader. Ia mengatakan dengan melakukan analisa, PSI akhirnya mengeluarkan dukungan pada Nurdin Abdullah.

“Secara aklamasi DPD mengusulkan nama Nurdin Abdullah jadi keputusan kita sampaikan ke DPP dan akhirnya mengambil sikap untuk resmi mendukung Nurdin Abdullah,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.