Demokrat se-Luwu Raya Siap Amankan Keputusan DPP

PALOPO, LiputanLIMA.com– Keputusan DPP Partai Demokrat yang mengusung pasangan Ichsan Yasin Limpo -Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) disambut baik oleh jajaran pengurus dan kader di Palopo, Luwu Utara, Lutim dan Luwu.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, para pentolan partai di daerah tersebut, berkomitmen untuk mengamankan keputusan partainya berada dibarisan IYL-Cakka.

” Kalau itu sudah menjadi keputusan partai, tentu kami akan laksanakan dan siap memenangkan IYL-Cakka,” kata Ketua DPC Demokrat Palopo, Khaerul Saad kepada wartawan, Minggu (4/11/2017).

Khaerul mengatakan, dipilihnya Punggawa-Macakka oleh DPP Partai Demokrat tentu melalui pertimbangan yang matang. Salah satunya adalah hasil survei yang menunjukkan bahwa pasangan ini mengungguli dua kandidat lainnya.

” Pertimbangan lainnya kemungkinan karena pasangan ini sudah mengakar,” katanya. Partai Demokrat lanjutnya tentu ingin memenangkan pilgub Sulsel. DPP melihat kemenangan itu ada pasangan IYL-Cakka.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Demokrat Luwu Utara, Ansar Akib. Kendati belum mendapat instruksi dari pimpinan Demokrat untuk mensosialisasikan pasangan IYL-Cakka, namun dia menyatakan akan patuh dengan instruksi partai.

“Siapapun itu, kami akan solid terhadap pimpinan partai. Kami siap memenangkan IYL-Cakka,” terang Ansar.

Dia mengakui, saat ini yang diberikan DPP Demokrat kepada pasangan IYL-Cakka baru sebatas tugas. Belum SK. Namun, menurut mantan anggota DPRD Lutra ini, pihaknya tetap berkeyakinan langkah yang ditempuh DPP Demokrat dengan surat tugas tersebut tentu melalui perhitungan dan mekanisme tersendiri. Apalagi, surat tugas itu diberikan oleh Sekjen DPP Demokrat.

“Kami ikut ke pimpinan. Apapun keputusannya, siapapun figur yang diusung di pilgub kami tentu berjuang untuk memenangkannya,” tegas Ansar.

Bagaimana dengan Ketua DPC Luwu Syukur Bijak? Mantan Wakil Bupati Luwu ini menegaskan, keputusan DPP wajib untuk dijalankan, termasuk jika resmi mengusung IYL-Cakka.

“Itu adalah kebijakan DPP, tapi saya anggap tidak ada masalah (mendukung IYL-Cakka,” kata Syukur Bijak saat dikonfirmasi terpisah.

Diketahui, partai berlambang mercy ini menjatuhkan pilihan usungan ke IYL-Cakka. Kepastian ini setelah Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Panjaitan menyerahkan surat tugas ke Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah di Markas DPP di Jakarta untuk diserahkan ke IYL.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.