Demi Program Sapi, DPRD Takalar akan Tinjau Ulang Kenaikan ADD 10 Persen

TAKALAR, LiputanLIMA.com- Menyikapi maraknya keluhan berbagai keluhan elemen masyarakat perihal program sapi yang minim, anggota DPRD Takalar angkat bicara. Husniah Rahman, anggota DPRD Takalar dari Fraksi Partai Demokrat menjelaskan bahwa seluruh fraksi sedang mencari jalan keluar. “Kami sedang berkomunikasi antar fraksi mencari solusi. Kita cukup jadi bulan-bulanan karena dianggap tidak pro rakyat,”kata Husniah, Rabu (8/11/2017).

Solusi sementara dari beberapa fraksi adalah akan meninjau ulang kenaikan anggaran dana desa sebesar 10%.
“Kita bedah semua draft pembiayaan, yang paling mungkin adalah memangkas ulang ADD yang kita naikkan 10% tahun depan.”tambahnya.

Menurutnya, kenaikan ADD 10% merupakan aspirasi para kepala desa di Takalar.  “Ini adalah aspirasi seluruh Kades. Tapi yah, apa boleh buat.”tandasnya lagi.

Anggota DPRD komisi 1 ini menambahkan bahwa pihaknya telah berusaha mengakomodir 22 program unggulan SK-HD, meski menyedot anggaran yang tidak sedikit.

“Peningkatan kesejahteraan ASN yang diprogramkan SK-HD kita akomodir di DPRD. TPP ASN kita ke depan akan naik. Dan beberapa program lainnya,”tandasnya.

Untuk diketahui, Badan Anggaran DPRD Takalar juga mengakomodir pengadaan Sapi yang merupakan program unggulan SK-HD, meski hanya 100 ekor.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.