Deklarasi NH-Azis, TBL Hadir, Rudiyanto Asapa: Deklarasi Rasa Pilpres

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Lapangan Karebosi sesak. Ribuan pendukung dari unsur partai pengusung dan relawan tumpah ruah menghadiri deklarasi pasangan bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid – Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz), Jumat (17/11/2017) malam.

Tak kurang dari ribuan kader dari partai pengusung, seperti Golkar, NasDem, Hanura, PKPI, PKB, dan PPP Djan faridz hadir dengan identitas partai masing masing.

Menariknya, dari deretan undangan, tokoh Tanribali Lamo (TBL) yang pernah menguat mendampingi Nurdin Abdullah (NA), juga nampak hadir. TBL datang hampir bersamaan dengan mantan Bupati Sinjai dan ketua Gerindra Sulsel, A Rudiyanto Asapa.
Kehadiran TBL menjadi menarik, karena semakin menguatkan wacana bahwa mantan plt. Gubernur Sulsel melabuhkan pilihannya ke NH-Azis.

Dimintai tanggapan, TBL tak kuasa menyembunyikan rasa takjubnya. Jenderal purnawirawan itu memuji suasana deklarasi yang dibanjiri ratusan tokoh.

“Saya takjub melihat warga yang memadati lapangan karebosi. Rasa militansi terpancar untuk mendukung kepada pasangan ini (NH-Aziz),” Kata TBL.

Antusiasnya masyarakat Sulsel yang datang dari berbagai daerah, mulai dari Palopo hingga Selayar juga memantik kekaguman mantan Bupati Sinjai, Rudianto Asapa.

“Ternyata ada yang dari daerah-daerah juga datang. Saya dapat kabar kalau ada warga dari daerah, sudah datang sejak kemarin. Ini membuktikan NH-Aziz mampu memikat masyarakat,” ucapnya.

Bukan itu saja, kemeriahan dan kemegahan set panggung diakui Rudi hampir selevel deklarasi carpres. “Alhamdulillah ini sangat mengagumkan. Seperti deklarasi carpres saja,” kata Rudi.

Menurutnya, branding program yang ditawarkan NH-Aziz dengan tagline sama-sama ki membangun kampung, membuat pasangan ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Apalagi, sejumlah program berbasis kerakyatan juga telah disusunnya.

“Saya berharap, antusias masyarakat seperti ini dapat bertahan hingga hari pencoblosan nanti. Semoga bisa semakin bertambah,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.