Susul Karaeng Joni, Tokoh Masyarakat Bantaeng Temui IYL di Makassar

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Tanpa ada paksaan, dukungan kerabat Nurdin Abdullah (NA) dan warga Bantaeng ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) seolah tak ada hentinya.

Setelah sepupu NA, Karaeng Joni yang sudah bergerak menyolidkan simpul basisnya mengalihkan dukungan ke IYL-Cakka, kini giliran kerabat Nurdin Abullah lainnya, Andi Baso menunjukkan totalitas dukungannya ke “Mr Komitmen”.

Baso yang sebelumnya sempat menjamu IYL-Cakka di kediaman pribadinya di Bantaeng,secara khusus memboyong beberapa warga asal Bantaeng untuk bertatap muka dengan IYL di posko pemenangan “rumah kita” di Jalan Hertasning, Makassar.

Pertemuan santai itu, berlangsung sekira satu jam di ruang depan “rumah kita”, Kamis (16/11/2017) malam. Apalagi, IYL sesekali mengeluarkan jok humor yang membuat suasana pertemuan sangat cair.

Tidak ada kesan kakuh dalam pertemuan tersebut. Baik Andi Baso, maupun warga Bantaeng lainnya, leluasa menyampaikan unek-uneknya, terutama perlakuan yang diterimanya selama ini di Bantaeng.

Dalam silaturahmi itu, warga Bantaeng ini sepakat untuk mendukung dan memenangkan Punggawa Macakka. Alasannya, selain berpengalaman, komitmennya juga tidak diragukan. Ditambah tidak “mendewa-dewakan” pencitraan yang berlebihan.

Terkait dukungan itu, IYL menyampaikan terima kasih. Menurutnya, rumah kita selalu terbuka bagi siapa saja. Bahkan sekalipun pihak rival juga tidak dilarang datang ke posko.

“Terima kasih atas dukungan ta semua. Ini tentu bisa semakin menguatkan,” kata IYL di sela-sela berbincang dengan sejumlah tokoh asal Bantaeng tersebut.

Sebelumnya, Kr Joni, juga mempertegas jika dirinya sudah berjalan menyosialisasikan Punggawa-Macakka, terutama di wilayah selatan-selatan. Ia mengaku, tak punya keraguan lagi dalam memenangkan pasangan yang satu kata, satu perbuatan itu.

“Kita butuh pemimpin seperti beliau. Orangnya komitmen dan tidak suka plin-plan dalam bersikap. Makanya, apapun yang terjadi saya siap di Punggawa,” pungkas Kr Joni.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.