Selesai..!!! SBY Putuskan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Spekulasi tentang arah dukungan Demokrat masih memungkinkan berubah di Pilgub Sulsel dipastikan tak akan terjadi.

Itu setelah Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merestui sekaligus menandatangani keputusan partainya untuk mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Partai peraih 11 kursi di DPRD Sulsel ini, bahkan tidak terpengaruh lagi tentang sikap IYL-Cakka, sekalipun nantinya memilih maju lewat jalur perseorangan jika tambahan parpol masih meragukan.

“Majelis Tinggi yang dipimpin langsung oleh Pak SBY telah memutuskan secara bulat dan sah mengusung paket IYL – Cakka pada Pilgub Sulsel 2018, setelah mengklarifikasi sejumlah hal yang berkembang terkait wacana-wacana seputaran Pilgub Sulsel,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah kepada wartawan, Selasa (21/11/2017).

Ulla, sapaan akrab Ni’matullah yang ikut hadir di rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat di Puri Cikeas, selasa 21 November 2017, menuturkan, pengambilan keputusan ini tidak berlangsung lama.

Sekira Pukul 14.00 WIB, ia dipanggil ikut rapat bersama majelis tinggi, tepat di ruang perpustakaan kediaman pribadi SBY di Cikeas, Jawa Barat. Rapat berlangsung secara santai sekira 36 menit.

Setelah itu, SBY memutuskan partainya tidak akan bergeming sekalipun ke kandidat lain, apalagi terpengaruh dengan berbagai isu yang dialamatkan ke IYL-Cakka. Keputusan ini diambil, setelah majelis tinggi bulat ke IYL-Cakka.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.