Meski NH Pernah Dipidana, Ilhamsyah Mattalatta Puji Komitmen Antikorupsi NH-Azis

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta memuji komitmen antikorupsi yang disuarakan pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Deng IL ini di Makassar, (24/11).

“Musuh terbesar utama bangsa kita ini adalah korupsi. Beruntung kita memiliki pasangan NH-Aziz yang berkomitmen untuk antikorupsi lewat kontrak politiknya saat deklarasi,” bebernya.

Lebih lanjut, putra pahlawan nasional Andi Mattalatta ini yakin dengan pasangan nasionalis-religius mampu sungguh-sungguh dengan komitmen tersebut. Ia mengenal kedua tokoh tersebut sebagai sosok yang tepat dalam memimpin Sulsel lima tahun ke depan.

“Pak NH memang sudah pernah dipidana, tapi yakinlah kalau kasusnya sarat kepentingan dan hasil dari kebijakannya untuk kepentingan rakyat banyak. Apalagi dia didampingi Pak Aziz yang latar belakang religius dan telah mengabdi selama tiga periode lewat DPD,” urainya.

Lebih lanjut, komitmen pengabdian pasangan ini kembali terlihat saat NH lebih memilih untuk mensejahterakan kampung daripada menjadi ketua umum partai terbesar Indonesia.

“Itu sudah cukup menjadi bukti bahwa Pak NH murni untuk mengabdi di Sulsel, bukan untuk mengejar kekuasaan, apalagi mereguk untuk kepentingan keluarga atau kelompok,” jelasnya.

Komitmen antikorupsi merupakan salah satu poin kontrak politik NH-Aziz secara resmi disampaikan di hadapan rakyat Sulsel kala deklarasi pasangan di Lapangan Karebosi, Jumat (17/11/2017) malam.

Terdapat empat poin kontrak politik, yaitu menjalankan program-program pro-kampung, menghadirkan pemerintahan dengan sistem birokrasi yang efektif, tidak melibatkan keluarga demi menjaga marwah pemerintah Sulsel yang lebih baik, dan tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme untuk kepentingan keluarga maupun kelompok. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.