Reuni Aksi 212, Wiranto: Lebih Baik Berbuat Positif

BANDUNG, LiputanLIMA.com- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, menilai rencana aksi reuni 212 yang akan digelar di Silang Monas, Jakarta sudah tidak perlu dilakukan lagi. Menurutnya, aksi tersebut hanya menghabiskan energi saja.

“Jangan lagi lah yah diganggu-ganggu dengan usaha-usaha seperti ini yang tujuannya saya juga belum tahu. Yah gak perlu memang menghabiskan energi kita sebagai bangsa,” ujar Wiranto usai menjadi pembicara dalam seminar di Sesko TNI, Jalan Martanegara, Kota Bandung, Rabu (29/11/2017) seperti dikutip dari republika.

Wiranto mengatakan, sebaiknya masyarakat melakukan hal-hal positif untuk bersama-sama membangun negeri ke arah yang lebih baik. Terlebih, masalah-masalah yang sebelumnya dipertentangkan hingga menyulut aksi-aksi, telah dianggap selesai.

“Kalau (aksi) 212, 411 itukan suatu gerakan yang spontanitas dan situasional untuk menghadapi kondisi saat itu dan itu sudah selesai. Kemudian yang dulu tidak disepakati dan sekarang masuk ketahanan masuk ke penjara. Lalu apalagi?,” katanya

Maka dari itu, Wiranto mengajak agar masyarakat secara bersama-sama fokus dalam pembangunan negeri, terutama menangkal segala bentuk yang dapat memecah persatuan bangsa.

“Lebih baik energi itu digunakan pada hal-hal yang positif, membantu pembangunan, membantu mengamankan lingkungan menghadapi terorisme dan radikalisme,” ucapnya.

Untuk diketahui, para alumni Aksi 212 tahun lalu, akan menggelar reuni di Jakarta, 30-01 Desember 2017. Rencananya, reuni akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede, namun tiba-tiba pihak pengelola asrama membatalkan secara sepihak kegiatan itu. Akhirnya penyelenggara akan memindahkan ke Wisma Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih Jakarta.

Puncak acara reuni 212 akan digelar di Silang Monas Jakarta, 1 Desember 2017.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.