Tim NA “Ngotot” Bilang Motif Politik, Kapolres Gowa Tegaskan Kriminal Murni

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Kendati pihak kepolisian di jajaran Polres Gowa sudah memberi keterangan jika perkelahian yang terjadi di salah satu desa di Gowa murni kriminal, namun kubu Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA ASS) justru masih “ngotot” menyebut ada kaitannya dengan politik.

Berdasar keterangan Juru Bicara NA ASS, Bunyamin Arsyad yang dilansir beberapa media di Makassar, menjelaskan bahwa kejadian yang terjadi sehari sebelumnya dinilai terkait pilkada dan kasus kriminal.

Menanggapi tudingan itu, Kapolres Gowa
AKBP Shinto Silitonga memastikan, insiden penebasan yang menimpa warga, Sialing Dg Situru (45), merupakan murni tindak pidana.

“Peristiwa tersebut adalah tindak pidana murni, yaitu penganiayaan dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan latar belakang politik,” kata Shinto Silitonga, Kamis (7/12/2017).

Menurut Shinto Silitonga, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian dan bertemu dengan aparat desa setempat. Ia pun berjanji akan menyelidiki kasus tersebut hingga tuntas.

“Saat ini anggota sedang melakukan penyelidikan intensif terhadap kedua belah pihak, baik dari Sialing Dg Situru (45) maupun pihak PDG (57) dan LD (55),” jelas Shinto yang baru menjabat Kapolres Gowa beberapa hari ini.

Melihat kejadian ini, Shinto berharap agar masyarakat tidak terpancing dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. “Saat ini Polres Gowa telah mengambil langkah-langkah strategis untuk mencegah konflik,” tukasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.