Serahkan SK Plt Bupati Takalar, SYL Ajak Doakan Bur

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Takalar kepada Wakil Bupati Nasir Ibrahim, resmi dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (8/12/2017) siang.

SK Plt diserahkan langsung oleh Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL) disaksikan oleh Forkopimda dan beberapa pejabat pemprov Sulsel.

Dalam arahannya, SYL menjelaskan bahwa pengangkatan Plt ini dilakukan oleh Kemendagri atas kondisi pemerintahan yang lowong karena penahanan Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin.

“Meski hanya 14 hari, namun yang namanya jabatan, sehari pun sangatlah berat cobaannya.”kata Syahrul.

Disela pengarahannya, Gubernur SYL mengajak seluruh yang hadir untuk membaca surah Al-fatihah sebagai doa buat Burhanuddin Baharuddin. “Kita doakan pak Burhanuddin bisa diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi cobaan.”kata SYL dengan suara terbata-bata.

Nasir Ibrahim alias Haji Nojeng akan menjabat sebagai Plt Bupati Takalar hingga pelantikan Syamsari Kitta-Haji De’de yang diagendakan pada 22 Desember 2017.

Untuk diketahui, Kejati melakukan penahanan terhadap Burhanuddin Baharuddin sejak 6 November 2017 lalu. Tak lama kemudian, Kejati menambah masa penahanannya selama empat puluh hari, mulai 26 November 2017 sampai 4 Januari 2018 mendatang.

Burhanuddin disangka terlibat pada penjualan aset negara berupa lahan pencadangan transmigrasi di Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Takalar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.