Deklarasi Januari, M Yasin Siap Duel di Pilkada Bantaeng

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Bakal Calon Bupati Bantaeng Muh Yasin menyatakan tidak ada masalah bila di Pilkada Bantaeng terjadi head to head. Bahkan jika harus berduel dengan pasangan  Ilhamsyah Azikin-Sahabuddin.

“Bagi kami tak ada masalah, “ujar M Yasin di Warung Kopi Sija, Makassar, Selasa (26/12/2017).

Menurutnya, jika terjadi head to head di pemilihan tersebut maka itu sebuah dinamika politik. Sebab ia meyakini mampu memenangkan pertarungan tersebut bersama Ilham Rifuoriori dan partai pengususungnya. Pihaknya yakin akan diusung NasDem dan PAN.

“Insya Allah tanggal 8 Januari 2018 kami deklarasi,”katanya.

Informasi yang dihimpun, saat ini sejumlah bakal calon bupati Banteng yang juga berasal dari kalangan elit politik sudah berada dibelakang Muh Yasin untuk memberikan dukungan. Deretan tokoh tersebut yaitu Hadi Jamal, Jabal Nur, serta jaringan pemenangan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Direktur lembaga survei Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir menerangkan bahwa kans Yasin memenangkan pertarungan sebagai suksesor Nurdin Abdullah.

“Peluang Pak Yasin memenangkan pertarungan ini sangat besar. Karena bertambahnya dukungan sejumlah elit politik plus jaringan pendukung pak bupati NA. Selain itu keberhasilan beliau memimpin Banteng bersama pak NA menjadi indikator utama layak didukung elit politik bantaeng,”kata Direktur Lembaga Survei Indeks Politica Indonesia, Suwadi Idris Amir.

Sementara itu politisi Golkar Jabal Nur berharap kesuksesan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah-Muh Yasin perlu dilanjutkan. Soal kemana arah dukungan Golkar sisa menunggu waktu.

“Golkar kemungkinan besar bergabung,”kata Jabal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.