Yang Lain Berebut Partai, IYL-Cakka Siap Daftar di KPU 10 Januari 2018

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Pilihan pasangan IYL-Cakka untuk menempuh jalur perseorangan nampaknya pilihan tepat. Meski masih kekurangan ribuan berkas dukungan, namun kekurangan itu akan segera tertutupi dengan banyaknya kelompok masyarakat menyerahkan KTP mereka secara sukarela.

Di saat pasangan bakal calon lain masih berebut rekomendasi partai politik, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) akan mendaftar resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, 10 Januari 2018 mendatang.

Sesuai rencana, pasangan yang mencatatkan sejarah sebagai duet pertama yang memilih maju lewat jalur independen plus dukungan parpol, bakal diantar oleh tim, relawan, simpatisan dan sejumlah perwakilan elemen masyarakat dari berbagai daerah.

“Hasil rapat tim, pendaftaran IYL-Cakka di KPU itu tanggal 10 Januari 2018,” tandas Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (05/01/2018) siang.

Menurut Henny, di pendaftaran nantinya, baik IYL maupun Cakka akan didampingi oleh istrinya masing-masing. Termasuk melibatkan pimpinan partai pendukung. Seperti Demokrat, PPP, Partai Berkarya dan Partai Perindo.

“Sejumlah simpul relawan dan komunitas warga sudah menyampaikan siap bergerak dan mengantarkan IYL-Cakka untuk mendaftar di KPU,” tambah Henny yang juga eks Jubir Sayang Jilid II.

Soal teknis rangkaian pendaftaran, Tim Rumah Kita masih terus melakukan koordinasi dan pemantapan. Seperti titik kumpul, jumlah relawan dan simpatisan, maupun titik star pasangan calon sebelum bergerak ke KPU.

“Perkembangannya akan terus kami informasikan, termasuk rangkaian kegiatan, rute, maupun titik-titik kumpul para relawan dan rakyat,” pungkas Henny.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.