Pedagang Asongan “Ketiban Rejeki” Saat IYL-Cakka Mendaftar

MAKASSAR, LiputanLIMA.com – Ratusan ribu massa mengantar Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar mendaftar ke KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018). Bagi para pedagang makanan dan minuman asongan, seakan mendapat berkah limpahan rezeki.

Sebut saja Bakri. Penjual bakso gerobak yang mangkal di dekat Masjid HM Asyik, tak jauh dari KPU Sulsel. Tak lama mangkal, baksonya langsung ludes terjual diborong para relawan.

“Alhamdulillah. Ada yang salat di dalam (Masjid HM Asyik). Ini sudah hampir habis jualan saya. Padahal baru keluar ini,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, relawan IYL-Cakka juga sempat terkonsentrasi di halaman Masjid HM Asyik. Itu karena IYL-Cakka menyempatkan salat dhuha sesaat sebelum ke KPU Sulsel.

Tak hanya Bakri. Accang, penjual minuman asongan juga mendapat rezeki melimpah. Jualannya, air mineral dan makanan ringan juga ludes terjual. “Iya Alhamdulillah. Kemarin-kemarin ada juga yang ke KPU. Tapi tidak sebanyak ini massanya pak. Ini sisa berapa botol jualan saya,” tuturnya.

Pedagang makanan dan minuman asongan sekitar KPU Sulsel lebih senang lagi. Melihat banyaknya massa, ada beberapa penjual yang memanggil temannya ikut berjualan.

“Saya jualan di bawah flyover. Tapi hari ini saya ke KPU Sulsel. Lumayan banyak pembeli,” pungkas Rian, bocah penjual air mineral dan tisu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.