Pacu Kinerja PPDP, KPU Takalar Gelar Lomba Selfie Coklit

TAKALAR, LiputanLIMA.com- KPU kabupaten Takalar menggelar Apel Siaga Coklit serentak di Tribun Utama Lapangan Makkatang Daeng Sibali (20/01/2018).

Meski hujan deras mengguyur Takalar, namun ribuan peserta Apel Siaga yang berasal dari para penyelenggara Pemilihan Gubernur, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).
Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Takalar Syamsari Kitta.
Ketua KPU Kabupaten Takalar, Jusalim Sammak menjelaskan bahwa proses pencocokan dan penelitian (coklit) dalam rangka memutakhirkan data pemilih pada Pemilihan Gubernur Sulsel. “Melalui coklit ini, KPU berharap akan menghasilkan data pemilih yang lebih akurat pada Pilgub Sulsel nanti,”kata Jusalim.
Ditambahkannya, ada 351 orang Petugas yang akan melakukan proses coklit di 100 desa dan kelurahan. “Kesemuanya sudah kita lakukan bimbingan teknis dan sudah siap bekerja mulai hari ini, 20 Januari sampai 18 Februari mendatang,”tandasnya.
Komisioner KPU Takalar divisi data, Muh Darwis menambahkan bahwa dalam proses coklit, para PPDP akan turun langsung ke rumah warga untuk mencocokkan data dengan identitas warga.
“Jadi Petugas PPDP akan berkunjung langsung ke rumah warga dengan metode door to door. Kami himbau masyarakat untuk menyiapkan KTP elektronik dan atau Kartu Keluarga,”tambah Darwis.
Ditambahkan bahwa guna memacu kinerja petugas PPDP, Darwis menerangkan pihaknya menggelar Sayembara Foto Selfie Proses Coklit Pemutakhiran Penyelenggara Pemilu.

“Jadi kita gelar Lomba Selfie bagi petugas Coklit. Setiap warga yang dicoklit, petugas disilahkan untuk ber-selfie,”urai Darwis.
Peserta lomba selfie ini adalah seluruh penyelenggara Pemilu di Kabupaten Takalar (Komisioner dan sekretariat KPU, PPK, PPS dan PPDP).

Foto Selfie dilakukan pada saat proses Coklit Pemutakhiran dan Tiap peserta bisa mengunggah 1 (satu) Foto sekali unggah dengan batas maksimal 5 (lima) kali unggahan foto yang berbeda.

“Foto tersebut diunggah ke Facebook dengan tag akun Kpu Kabupaten Takalar dan caption Nama Pemilik Foto sertaTagar #KpuMencoklit. Bagi foto yang meraih like terbanyak, maka itu yang jadi pemenang. Kita siapkan hadiah menarik,”pungkas Darwis.(hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.