Rindu yang Terpendam, Pengendara Motor ini Cegat Cakka di Jalanan

PALOPO, LiputanLIMA.com- Sejumlah kerabat dan simpatisan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar kaget. Saat akan beranjak ke mobilnya usai menggelar pertemuan di Jalan Peda – peda, Kelurahan Ponjalae, Palopo, Jumat (26/1/2017) petang tadi, beberapa pengendara motor tiba- tiba mencegat calon wakil gubernur Sulsel itu.

Menyangka ada insiden, kerabat Cakka bereaksi. Namun, rupanya pengendara motor tersebut hanya ingin bersalaman dengan calon gubernur pasangan Ichsan Yasin Limpo ( IYL) itu.

” Sudah lama saya ingin bersalaman dengan Cakka. Baru kali ini saya bertemu,” kata Ramli salah seorang pengendara motor itu.

Tanpa sungkan, Cakka yang memang dikenal sebagai Bupati merakyat itu langsung mendekati dan menyalaminya. Di atas motornya, warga ini menyalami dan memeluk Cakka. ” Terima kasih opu,” kata Ramli.

Ramli mengungkapkan sebenarnya dia tak mengenal secara langsung sosok Cakka. Namun, cerita dari sejumlah keluarganya di Luwu menyebut bahwa Bupati Luwu dua periode itu tidak membeda- bedakan seseorang.

Mulai pejabat hingga masyarakat biasa semuanya sama. Tidak ada yang istimewa. ” Makanya ,saya tertarik dengan beliau. Setelah bertemu, saya benar- benar yakin bahwa beliau memang sederhana dan apa adanya,” katanya.

Petang tadi, Cakka menghadiri undangan warga di Jl Peda- peda Palopo. Sejumlah warga yang mayoritas adalah nelayan dan kelompok wanita nelayan itu menitip harapan kepada Cakka. Mereka berharap ada program IYL – Cakka untuk para wanita saat suaminya melaut.

Cakka mengatakan, salah satu program unggulan IYL- Cakka adalah menghadirkan Rumah Produktif bagi masyarakat.

” Nantinya kelompok- kelompok wanita akan diberikan stimulan dan bantuan. Sehingga bisa membuat produk rumahan yang bisa dijual dan menghasilkan uang bagi keluarganya,” katanya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.