Demi Majukan Usaha Konstituen, Arum Spink Rela Jadi ‘Marketing’ Bakso Ikan Tenggiri

Arum Spink bersama Baharuddin, warga Sinjai pengusaha Bakso Ikan Tenggiri

SINJAI, LiputanLIMA.com- Beragam cara dilakukan Arum Spink memberi support kepada warga di dapilnya (Bulukumba Sinjai). Salah satu di antaranya mempromosikan produk warga kepada kawan, kolega dan masyarakat luas melalui sejumlah media.

Hal tersebut terungkap setelah salah seorang warga Sinjai menemui Arum di sela-sela kunjungan di Kabupaten Sinjai, sambil membawa produk bakso Ikan Tenggiri siap saji, Sabtu (17/2/2018)

Adalah Baharuddin, seorang warga Lappa Sinjai pemilik produk Bale Ball, bakso berbahan baku ikan Tenggiri. Dibuat bakso untuk bisa dikonsumsi secara luas oleh masyarakat khususnya buat anak-anak. Maklumlah, ikan Tenggiri terbilang mahal sehingga belum bisa dinikmati semua lapisan. Di masyarakat Jepang, ikan Tenggiri menjadi makanan favorit buat anak-anak karena memiliki kandungan gizi yang sangat baik dalam meningkatkan kecerdasan dan kemampuan otak mereka.

“Apalagi saya dengar ikan Tenggiri dari perairan Sinjai disebut memiliki kualitas daging yang cukup baik. Kedalaman laut di rata-rata 100 Meter nampaknya membuat Ikan Tenggiri di sini berada hidup di pertengahan laut sehingga tak dipengaruhi makanannya hanya ikan kecil pula. Inilah kenapa daging ikan di sini tak amis. Berbeda jika ikan Tenggiri menkonsumsi planton-planton di dasar laut dan kotoran-kotoran di permukaan laut” Jelas Arum.

Pipink, begitu Arum akrab disapa, mengatakan akan membantu mempublis produk olahan masyarakat ini khususnya di media sosial agar bisa semakin dikenal luas sekaligus mengharapkan bisa menambah pendapatan pemilik produk. “Saya akan posting di akun-akun medsos saya, termasuk mempromosikan di DPRD provinsi dan kawan-kawan di NasDem. Tidak hanya itu, saya juga akan membantu memasarkan baik di wilayah Bulukumba dan Makassar” Ujarnya.

“Yang menarik, produk ini dikemas dalam kemasan yang cukup bersaing. Dan, ini yang penting, bakso ikan Tenggiri ini sisa diseduh air panas dan siap dikonsumsi. Pasalnya, produk ini juga sudah dilengkapi bumbu kaldu yang berbahan khusus dan tanpa petsin sedikit pun. Murni berbahan alami dan sangat hygienis. Saya sudah mencobanya. Rasanya enak skali.”terang mantan ketua KPUD Bulukumba ini mempromosikan.

Mendapat respon dari legislator DPRD Provinsi Sulsel ini, Baharuddin menyampaikan apresiasi dan dan penghargaannya. ” Terima kasih Pak Arum. Bantuan ini sangat berharga buat kami. Sekali lagi terima kasih pak” Ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.