Warga Sukarela Sosialisasikan IYL-Cakka di Bantaeng

BANTAENG, LiputanLIMA.com- Antusias warga Bantaeng mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) kembali nampak. Itu tercermin saat sejumlah komunitas secara sukarela menyosialisasikan pasangan nomor urut 4 itu.

Sejumlah warga yang tergabung di Relawan Germas Bantaeng, menyasar pasar, warung kopi dan tukang-tukang becak di Bantaeng untuk memperkenalkan IYL-Cakka.

Di lokasi yang disasar, rata-rata warga justru sudah mengenal Punggawa Macakka yang dinilai pemimpin yang tidak suka berbohong pada rakyatnya, serta selalu memegang komitmen.

“Alhamdulillah, respon masyarakat sangat bagus. Pak Ichsan dan Pak Cakka cukup dikenal. Mereka bahkan rata-rata mendukung. Yang paling penting, Relawan Germas juga diterima dengan baik,” kata Basri Yulianto, Ketua Germas Bantaeng, Sabtu (17/2/2018)

Menurut Basri, hampir setiap masyarakat yang ditemui menitipkan harapan kepada IYL-Cakka agar memperhatikan Bantaeng jika kelak diberi amanah memimpin Sulsel. Seperti soal kesehatan, pendidikan dan pengangguran.

Alasannya, pemerintah jangan hanya mengandalkan pencitraan melulu di perkotaan, tapi rakyatnya justru menjerit di pelosok. Malah masih ada sejumlah petani yang selalu gagal panen karena perairan.

Masyarakat percaya, IYL-Cakka bisa mewujudkan apa yang masyarakat Bantaeng inginkan. “Seperti tingkat pendidikan. Pak Ichsan dipercaya bisa menjawab problem itu,” lanjut Basri.

Yang lainnya, lanjut Basri, masyarakat mendukung IYL-Cakka karena ketegasan dan komitmennya. “Yang sangat mereka tekanka adalah calon pemimpin yang tegas dan komitmen. Juga ada yang menilai kelayakan IYL-Cakka karena pemerintahan yang bersih,” sambung Basri.

Kembali ke sosialisasi, Basri menyebut Relawan Germas Bantaeng akan terus bergerak hingga ke pelosok-pelosok. Menurut laporan yang diterimanya, sudah banyak desa-desa yang berharap segera kedatangan tim atau relawan IYL-Cakka.

“Mereka ingin mendengarkan apa visi misi Pak IYL da Pak Cakka. Insyaa Allah kami segera blusukan ke pelosok-pelosok,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.