Dari Bibit Sampai Jembatan, Curhatan Warga Maros ke Akbar Faizal

MAROS, LiputanLIMA.com– Puluhan Warga Desa Mattampapole, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros curhat ke Anggota komisi III, DPR-RI Akbar Faizal, saat melakukan kunjungan reses di Kantor Desa Mattampapole, Senin (19/02/2018).

Warga Mattampapole mengadu ke Legislator senayan itu, terkait kondisi infrastruktur daerah mereka, khususnya pembangunan jembatan. “Kondisi jalan di daerah kami pak sudah cukup bagus. Tapi di Desa kami ini ada beberapa sungai, perlu dilakukan pembangunan jembatan, agar memudahkan akses transportasi ke kebun kami,” Kata Rahim, Warga Mattampapole.

Lanjut Rahim menjelaskan bahwa selama ini warga desa hanya menggunakan jembatan gantung untuk melintasi sungai tersebut.

“Tiap tahun kita usulkan dari pemerintah desa tapi belum teralisasi. Sekarang ini kami masih menggunakan jembatan gantung,” jelasnya.

Menanggapi warga tersebut, Akbar Faizal mengatakan akan segera membicarakan hal ini dengan pihak yang terkait, termasuk kepada pemerintah kabupaten Maros.

“Jangan pernah capek usulkan pembangunan jembatan di Desa ini, karena pemerintah saat ini telah fokus pembangunan infrastruktur. Saya akan membicarakan hal ini dengan pihak yang terkait, termasuk kepada Bupati Maros, Hatta Rahman,” ucap AF Sapaanya.

Selain itu warga di Desa ini juga meminta agar diberi bantuan bibit Jagung dan Cabe. Berdasarkan keterangan warga setempat lahan yang tersedia untuk produksi jagung di Desa ini sebanyak 400 hektare, setiap satu hektare lahan, membutuhkan 20 kilo gram bibit jagung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.