Pendeta Gereja Kristen Indonesia Parepare Yakin NH-Azis Bisa Jaga Kerukunan Beragama

PAREPARE, LiputanLIMA.com– Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid kerap menuai tanggapan dari tokoh lintas agama. Dirinya dikenal sebagai nasionalis yang menjunjung prinsip keberagaman.

Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini juga memperoleh tanggapan dari Pendeta Gereja Kristen Indonesia Parepare, Ari. Ia mengakui sosok NH sebagai figur ideal untuk menjabat Gubernur Sulsel.

“Pak NH orangnya tegas, berwibawa, berbicara apa adanya. Jadi cocok untuk memimpin Sulsel ke depan,” ujarnya saat menghadiri NH Night di Posko Pemenangan NH-Aziz, Parepare, Senin (2/4/2018) malam.

Lebih lanjut, kata dia, NH dipercaya mampu mempertahankan nilai kerukunan antar umat beragama yang selama ini dijunjung di Sulsel. Bersama Aziz Qahhar, NH diharapkan menjadi pengayom dalam suasana peribadatan yang tentram.

“Harapan kami bisa tetap seperti sekarang ini, saling menghargai dan kami bisa beribadah dengan tenang. Saya yakin dia bisa menjaga kerukunan umat beragama di Sulsel ini,” yakinnya.

Komitmen tersebut, kata Ari, tercermin pula lewat salah satu program yang diusung oleh NH-Aziz. Yaitu, peningkatan intensif bagi guru sekolah minggu. Sehingga, NH-Aziz disebut sebagai calon pemimpin yang jauh dari karakter diskriminatif.

“Memang program seperti itu yang kita harapkan juga,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.