Kedatuan Sawitto Mantap Dukung NH-Aziz

PINRANG, LiputanLIMA.com- Dukungan kepada pasangan calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar kian tak terbendung. Kali ini, sikap dukungan juga ditunjukkan oleh Addatuang/Kedatuan Sawitto, Pinrang.

Komitmen dukungan disampaikan langsung oleh Datu Sawitto, Bau Sawerigading saat NH melakukan kunjungan ke Saoraja Sawitto, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Rabu (4/4/2018) sore. Bau Sawerigading bersama kerabat addatuang Sawitto hadir menyambut pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dalam Pilgub Sulsel ini di kediamannya.

Kata Bau Sawerigading, dukungannya kepada pasangan nasionalis-religius ini karena mengagumi perhatian NH-Aziz terhadap pelestarian budaya. Ia menilai, sosok keduanya sebagai putra daerah yang menjunjung nilai kearifan lokal.

“Kunjungan ke sini menunjukkan Pak NH sangat menjunjung tinggi budaya Bugis, sipakatau sipakalebbi. Sulawesi Selatan terdiri dari berbagai suku dan beragam etnis, jadi yang pantas memimpin adalah orang yang mengerti paham dan budaya,” tuturnya.

Ia pun mengaku siap memenangkan pasangan NH-Aziz, khususnya di Bumi Lasinrang. Tak lupa, ia berdoa atas keberhasilan pasangan ini dalam kontestasi Pilgub Sulsel.

“Semoga sukses kepada Bapak Nurdin Halid. Dengan diiringi doa, insya Allah akan meraih suara terbanyak hingga mengantarkan jadi Gubernur Sulsel,” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, NH kembali menegaskan komitmennya, pemerintah harus hadir dalam pelestarian budaya dan kearifan lokal apabila terpilih kelak. Karena itulah, dirinya menjadikan kearifan lokal sebagai salah satu basis dalam konsep Tri Karya Pembangunan yang digagasnya.

“Pelestarian sebuah budaya adalah sebuah keharusan. Keberagaman dalam budaya ini adalah modal untuk semakin mempererat persatuan masyarakat dalam membangun Sulsel lebih baik,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.