Subhanallah… Istri Cawawali Parepare Berhasil Didik Anak Jadi Hafiz Qur’an

PAREPARE, LiputanLIMA.com- Sejak Asriady Samad maju dalam kontestasi Pilwalkot Parepare, namanya kian dikenal masyarakat luas. Tak terkecuali kehidupan keluarganya. Mungkin belum banyak yang mengenal dekat pasangan Asriady dengan Ernawati, beserta dua putra mereka, Difa Andin Maula dan Zaki Askary Zahhaf.

Ernawati selama ini selalu terlihat setia mendampingi Asriady, dalam pelbagai kegiatan. Termasuk pada kampanye dialogis maupun blusukan. Seperti suaminya, Ernawati juga sosok murah senyum dan ramah kepada setiap orang yang dijumpai.

Ernawati selama ini bekerja sebagai aditor LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dirinya juga aktif mengisi pengajian-pengajian majelis ta’lim. Meski begitu, ia menolak dipanggil ustazah. “Ilmu agama begitu luas. Kita hanya berupaya belajar dan berbagi,” ungkapnya merendah.

Pun demikian, dalam mendidik anak-anak, nafas keislaman terasa begitu kental dalam keluarganya. Dua putranya kini tengah berupaya menjadi hafiz. Difa yang sudah menginjak kelas 11 sudah dapat menghafal 10 Juz Alquran, bahkan Zaki yang masih duduk di kelas 9 sudah dapat menyelesaikan hafalan Alqurannya 30 juz di Yordania.

“Kita selalu ingatkan k Difa dan Zaki, agar terus menyempurnakan muroja’ah (hafalan) mereka,” ujarnya.

Bagi Asriady dan Ernawati, ilmu agama memang sangat penting dalam membangun keluarga. Pemahaman keagamaan yang baik, bisa membentuk pribadi-pribadi yang bermanfaat untuk diri, lingkungan, kota, bahkan negara.

“Makanya, di Parepare ini harus ada rumah tahfiz sebanyak mungkin. Sehingga anak-anak kita sedari dini telah menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup. Semoga kedepan, kehidupan kita semakin penuh berkah dari Allah swt.” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.