Risman Pasigai : Harusnya Tammu Bausad Teliti Ijazah Ichsan YL

TORAJA, LiputanLIMA.com- Wakil Koordinator Bidang Organisasi DPD I Golkar Sulsel, Risman Pasigai, angkat bicara perihal statament Tammu Bausad yang menyindir calon gubernur usungan Golkar, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH). Pernyataan Tammu yang mengklaim sebagai sesepuh Golkar Gowa, lantas mengaku memilih Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) karena bukan koruptor diragukannya.

Menurut Risman, bila memang benar Tammu merupakan sesepuh sekaligus kader Golkar sejati, maka tidak mungkin mendukung kandidat usungan partai beringin. Apalagi sampai ‘menyerang’ dengan isu yang sebenarnya sudah tamat. Kata Risman, ada baiknya Tammu meneliti lebih dulu rekam jejak jagoannya yang belum tentu bersih-bersih amat.

Risman menyampaikan salah satu isu yang erat kaitannya dengan IYL-Cakka adalah dugaan ijazah palsu. Diketahui IYL pernah dilaporkan dalam kasus ijazah palsu SMP. Dalam kasus tersebut, kepolisian sebenarnya sempat menetapkan tersangka, sebelum akhirnya menghentikan perkara dengan alasan yang masih belum diterima oleh pelapor.

“Sebelum bicara bersih, sebaiknya Tammu Bausad meneliti ijazah SMP dari cagub yang didukungnya,” ucap Risman yang juga juru bicara NH-Aziz, Sabtu (7/4)

Soal isu korupsi yang kerap dijadikan bahan kampanye hitam untuk menyerang NH-Aziz, Risman menjelaskan semuanya sudah terang benderang. NH secara gentleman dan terbuka mengakui pernah dipidana dalam kasus korupsi, tapi bukanlah koruptor. NH hanyalah korban politik. Malah berkat kebijakannya, harga pangan terkendali kala itu.

Lebih jauh, Risman juga mengaku tidak mengenal dan tidak pernah mendengar nama Tammu Bausad yang mengaku sebagai sesepuh Golkar Gowa. Ia kembali menegaskan bila Tammu memang kader sejati, tidak mungkin mendukung calon lain dan menyerang usungan partai berlambang beringin.

“Baru dengar ada sesepuh Golkar bernama Tammu Bausad. Kalau ngaku kader sejati, apalagi sesepuh Golkar ya nggak mungkin mendukung calon selain usungan partai. Harusnya taat asas,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.