Debat Kandidat, NH: Pemerintah Hadir untuk Jadi Pelayan Rakyat

JAKARTA, LiputanLIMA.com- Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid menjadi kandidat pertama yang memaparkan gagasannya dalam debat kandidat edisi II. Debat kandidat kali ini digelar di Studio Metro TV, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (19/4/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini menjelaskan perlunya ada sinergitas antara pemerintah dan rakyat. Pemerintah, tegas NH, harus benar-benar hadir dalam pelayanan publik bagi seluruh masyarakat.

“Rakyat punya harapan, keinginan, cita-cita, dan hidup yang lebih baik dan sejahtera. Itulah pemerintah harus hadir untuk memberikan solusi dan menjawab harapan serta mengatasi persoalan yang dihadapi oleh rakyat,” tegas NH.

Hal tersebutlah yang menjadi target NH dalam menggagas Gerakan Membangun Kampung, Menata Kota. Sehingga, pelayanan publik dan pelayanan sosial dari pemerintah mampu lebih menyentuh kebutuhan rakyat.

“Membangun kampung ini visinya menuju Sulsel Baru yang lebih maju, sejahtera. Kami tidak ingin ada rakyat Sulsel yang sulit mencari makan atau pekerjaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini menguraikan, aspek pelayanan publik yang berkeadilan dan bermartabat telah tercermin melalui program yang digagas bersama Aziz Qahhar. Menyangkut pemenuhan hak anak, misalnya, NH-Aziz akan menyediakan perlengkapan sekolah gratis bagi siswa SD hingga SLTA.

“Untuk pelayanan kesehatan, pemerintah juga harus hadir dalam mempermudah akses pelayanan kesehatan gratis dengan berbasis cukup hanya menggunakan KTP,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.