Hampir Pulang Lebih Cepat, Jerman Petik Kemenangan di Menit Akhir atas Swedia

LiputanLIMA.com- Jerman memetik kemenangan penting ketika menghadapi Swedia di babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018) dini hari. Hasil tersebut membuat peluang Jerman untuk lolos ke babak selanjutnya sangat terbuka lebar.

Sebelum laga ini, Jerman sempat pesimis. Pasalnya pada laga perdana,  dengan sangat mengejutkan, Jerman menelan kekalahan dari Meksiko. Kemudian bertemu dengan Swedia di laga kedua, Jerman menang dengan skor 2-1.
Bagi Jerman, menghadapi Swedia ibarat laga hidup mati. Sebab pertemuan yang berlangsung di Spartak Stadium tersebut  menentukan nasib juara bertahan di Piala Dunia 2018 ini.
Sejak menit awal, Jerman sudah menekan barisan pertahanan lawan. Baru menginjak menit ketiga, Jerman sudah memberikan ancaman. Lalu Julian Draxler hampir saja membuat timnya unggul. Namun semua peluang tersebut gagal berbuah gol.

Jerman justru kecolongan di menit 32. Ola Toivonen mencetak gol ke gawang Manuel Neuer setelah menerima umpan dari Claesson.

Gol tersebut tentu saja mengejutkan Jerman yang tengah mencari kemenangan dalam laga tersebut. Oleh sebab itu, Jerman terus berusaha menekan di sisa babak pertama. Namun hingga paruh laga selesai, keunggulan ada di pihak Swedia.

Di babak kedua, Jerman kembali melakukan serangan dini. Hasilnya memuaskan. Pada menit 48, Jerman menyamakan kedudukan setelah Marco Reus mencetak gol berkat umpan dari sisi kiri yang diberikan oleh Mario Gomez.

Jerman tampil sangat dominan di babak kedua. Namun upaya Jerman untuk membalik keadaan tidak mudah karena Boateng mendapat kartu merah di menit 82. Terpaksa Jerman harus bermain dengan 10 pemain di sisi laga.

Tapi Jerman tak menyerah. Sempat mendapat ancaman kebobolan, Jerman akhirnya keluar sebagai pemenang berkat gol yang dicetak oleh Toni Kroos di menit-menit akhir. Maka laga pun ditutup dengan kemenangan Jerman dengan skor 2-1.


Saat ini, Jerman berada di peringkat kedua dengan mengoleksi tiga poin. Di Grup F, Meksiko berada di puncak klasemen dengan koleksi enam poin usai menang atas Korea Selatan. Swedia berada di urutan ketiga sementara Korea Selatan menjadi juru kunci karena belum mendapat poin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.