Gegara Mutasi, Syamsari Kitta Diadukan ke Komisi ASN

TAKALAR, LiputanLIMA.com- Mutasi ribuan ASN oleh Bupati Takalar selama sebulan terakhir menuai perlawanan sejumlah ASN. Puluhan pejabat eselon 3 dan eselon 4 dipecat, dan sebagian lainnya diturunkan jabatannya tanpa melakukan pelanggaran. selain itu beberapa guru bersertifikasi, dipindahkan menjadi staf di berbagai kantor.

Mutasi yang dinilai telah melabrak aturan dan mendzalimi ribuan ASN akhirnya dilaporkan ke komisi aparatur sipil negara (KASN) di Jakarta, kamis (2/8/2018).

Muchtar Djaya, perwakilan ASN yang melapor ke KASN, melalui sambungan telepon menuturkan pihaknya telah mengadukan secara resmi Bupati Takalar dan baperjakat Takalar, yang diterima langsung oleh deputi KASN bidang pengaduan.

“Kami telah melaporkan secara resmi aduan kami ke KASN, dan pihak KASN berjanji untuk secepatnya menurunkan tim ke Takalar dan memanggil tim Baperjakat ke KASN untuk dimintai klarifikasi” kata Lurah Pappa yang ikut di demosi.

Selain itu, Muchtar Djaya menambahkan bahwa KASN sangat prihatin dengan kondisi mutasi dan demosi yang terjadi di Takalar, sehingga pihaknya akan mempelajari laporan yang disampaikan dan secepatnya menindaklanjuti.

Pihak ASN yang menjadi korban mutasi dan demosi ini, berjanji akan terus melakukan perlawanan hingga hak-hak ASN dikembalikan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.