Mangara Jazz Project dan Imaniar Akan Hibur Undangan KPID Sulsel Award 2018

MAKASSAR, LiputanLIMA.com – Mangara Jazz Project (MJP) berkolaborasi dengan penyanyi pop Imaniar akan tampil menghibur para undangan di ajang penghargaan KPID Sulsel Award 2018.

Ajang yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan sebagai bentuk apresiasi kepada insan penyiaran televisi dan radio ini akan digelar di Trans Studio Makassar, Kamis (29/11/2018) malam ini.

MJP sendiri digawangi Andi Mangara pada perkusi, Ari Guswino pada keyboard, Riky pada gitar, Daniel pada bass, Firman pada drum, dan Farel pada saxaphone.

Bersama Imaniar, mereka akan tampil membawakan lagu-lagu daerah Sulawesi Selatan namun dengan iringan musik jazz. MJP sendiri adalah grup jazz beraliran fusion jazz ethno.

Andi Mangara selaku pendiri MJP pada tahun 2009 mengatakan, hingga saat ini mereka telah melahirkan dua album. Beberapa lagu dari kedua albumnya itu akan dibawakan pada puncak acara nanti.

“Album pertama diberi nama Sanrapang dan album kedua diberi nama Second Sanrapang. Sanrapan berasal dari bahasa Makassar klasik yang artinya harmoni,” ungkapnya.

Beberapa lagu-lagu daerah seperti Bugis Makasar seperti Sailong, Cincin Banca, dan Pacobana Lino masuk ke dalam album mereka yang diaransemen dengan musik jazz.

“Tujuannya tidak lain agar lagu-lagu daerah itu tetap bisa dinikmati generasi sekarang dengan aransemennya yang kontemporer jazz,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.