Senam Bersama Ribuan Perawat, Begini Harapan Bunda Patma di HUT 45 PPNI

MAKASSAR, LIPUTANLIMA.COM- HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dirayakan secara meriah di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (17/3/2019) pagi.
Organisasi tempat bernaung para perawat medis itu kini telah berusia 45 tahun.
Ribuan perawat bersama keluarga tumpah ruah di anjungan losari sebagai bentuk kegembiraan dan kecintaan terhadap profesi mereka.
DR Hj Patmawati, S.KP., M.Kes. selaku Pembina PPNI Sulsel menjadi salah satu yang turut berbahagia di acara ini. Sebagai perawat senior, Bunda Patma begitu sapaannya, mengaku terharu karena PPNI bisa terus eksis memperjuangkan aspirasi perawat.
“Alhamdulillah, PPNI sudah 45 tahun. Sangat banyak suka duka di profesi ini. Di masa lalu, PPNI telah banyak mengarungi tantangan yang sangat berat,”kata Patma dengan nada suara bergetar.
Patma kini memilih berkiprah di jalur politik dengan menjadi Caleg Partai Gerindra nomor urut 6 untuk DPR RI dapil Sulsel 1.
Patma yang juga Ketua AIPNI Regional IX itu mengaku membidik parlemen pusat adalah jalan untuk memperjuangkan perbaikan regulasi yang tidak berpihak pada profesi perawat.
“Banyak regulasi yang perlu diperbaiki. Jalan perjuangannya adalah dengan masuk di sistem pembuat Undang-undang. Semoga ikhtiar ini dimudahkan.”tandas Patma yang juga Ketua STIKES Tanawali Persada Takalar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.